Edukasi Kamtibmas, Satbinmas Polres Way Kanan Gunakan Mobil Penyuluhan di Pos Kamling

Bagikan :

WAY KANAN – Satbinmas Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan pembinaan Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) di Pos Ronda Kampung Bumi Ratu, Sriwijaya Kecamatan umpu Semenguk Kampung Gedung Pakuon Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Sabtu (03/08/2024).

Kegiatan dihadiri Kanit Kamsa Satbinmas Polres Way Kanan, Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Way Kanan, Petugas Satkamling dan piket jaga Pos Kamling.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasat Binmas AKP Sundoro menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam membantu Polri dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada Tahun 2024.

Selain itu, menegakkan peraturan tata tertib serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di lingkungannya.

Lanjut Kasat Binmas, dengan menggunakan mobil penyuluhan Satbinmas Polres Way Kanan kami memberikan pembinaan tentang aspek SDM sebagai Ketua Satkamling dan petugas ronda agar membuat jadwal petugas jaga, struktur Satkamling dan pengisian buku mutasi.

Memberikan pembinaan tentang aspek kelengkapan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan Satkamling seperti kentongan sebagai alat komunikasi/alarm, karung goni untuk memadamkan api, tongkat dan borgol.

Selanjutnya Satbinmas juga memberikan pembinaan mengenai aspek kegiatan operasional Satkamling mulai dari penjagaan, patrol hingga PPGD (Pertolongan pertama Gawat darurat).

Kasat Binmas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berperan aktif dalam menjaga keamanan, untuk menjaga keamanan tentunya harus dilakukan secara bersama-sama.

Kita harus saling berkolaborasi dalam cipta kondisi, selain tugas dari Kepolisian juga tanggungjawab masyarakat dan pemerintah daerah maka tidak ada kesempatan bagi pelaku tindak pidana.” Jelasnya. (

Bagikan :