Dinas Pendidikan Way Kanan Gelar Sosialisasi Akun Siswa Belajar 

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Dinas pendidikan gelar sosialisasi akun belajar siswa dengan tujuan lebih memperhatikan ketingkatan pendidikan di sekolah masing masing karena mirisnya dunia pendidikan banyak terjadi musibah kriminal seksual terhadap anak didik yang terjadi oleh orang terdekat nya yaitu guru nyasendiri ,serta musibah hilang nyawa seperti terjadi di sekolahan SD waytuba karena kurang nya perhatian dari pihak sekolah,”ungkapnya Kamis (13/10/2022).

Acara tersebut di hadiri ketua DPRD Niman Karim kadis pendidikan Machiavelli Kabid pendidikan serta sekertaris dan Pihak Bank Lampung , Dias di sertai Peserta Kepala Sekolah SD dan SMP dan para guru ,serta operator sekolah di Waykanan.

Sementara Machiavelli selaku Kadis Pendidikan berharap untuk memperhatikan pengaduan terhadap anak murid sekecil apa pun dan , ia berpesan kepada kepala sekolahdan para guru Tolong kita terus melakukan sosialisasi kan memberi pemahaman psikologis untuk ank didik nya serta guru agar tidak terjadi lagi kriminal seksual

Selanjut nya ketua DPRD Niman Karim berpesan kepada dinas pendidikan dan kepala sekolah untuk lebih meningkat kan gaji honor yang masih kecil yang masih terdapat pengakuan para guru honor hanya di gaji 300 ribu sampai 700 karena apa pun para guru itu berat tanggung jawab nya
Dan Niman karim pun berpesan lagi agar kepada para guru terutama operator harus lebih Mengaktipkan dan kedisiplinan

Baca Juga :  [VIDEO] Kejar Target Herd Immunity, Warga Bonglai Ikuti Vaksinasi Tahap 3

Masih kadis pendidikan Machia Velly mensosialisasikan senam sentuh kepada satuan tenaga pendidikan guna antisipasi kekerasan seksual di satuan pendidikan, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung serban guna kabupaten way kanan.

Tujuan senam sentuh tersebut agar peserta didik dapat mengetahui bagian bagian tubuh yang tidak dapat disentuh oleh orang lain.

“kekerasan seksual di satuan Pendidikan, Dinas Pendidikkan Kabupaten Way Kanan melakukan Program senam sentuhan pada saat jam olahraga. Harapannya pada peserta didik mendapatkan edukasi serta pemahaman bagian bagan tubuh kita yang tidak boleh disentuh olehorang lain,
“Velli berharap tenaga pendidik bukan hanya mencerdaskan anak didik tetapi harus membentuk karakternya juga.

Sementara Dari pihak Bank Lampung akan memberikan hadiah untuk para guru yang terdapat tabungan nya lebih banyak dan setoran nya lebih tinggi dan membuka regning untuk gajih nya dan hadiah nya pun ada kompor gas ,kulkas dan lain lain. (SUIN/KTN)

Bagikan :