Deklarasi Damai 25 Calon Kepala Kampung Se-Kecamatan Umpu Semenguk-Way Kanan

Bagikan :

Umpu Semenguk-Kliktodaynews.com||

Sebanyak 25 calon kepala kampung (Kakam) delapan kampung yang ada di kecamatan Umpu Semenguk menggelar deklarasi damai, Jumat, (5/5/2023).

Deklarasi yang dilaksanakan di kantor kecamatan Umpu Semenguk disaksikan oleh Camat Umpu Semenguk Barusman, Kadis PMK, Kakesbangpol, Babinsa, Babinkamtibmas, Pj. Kepala Kampung se – Kecamatan Umpu Semenguk, Calon Kepala Kampung se – Kecamatan Umpu Semenguk, Ketua BPK, PPKK Tiap – Tiap kampung.

Dalam sambutanya Barusman menyampaikan  pesta Demokrasi harus dilaksanakan dengan tertib, aman dan tentram agar pemilihan kepala kampung bisa berjalan lancar tanpa ada halangan dan sesuai harapan.

Barusman berharap para calon kepala kampung harus siap menang dan siap kalah dalam pemilihan serentak yang dilaksanakan pada 10 Mei mendatang.

“Siap menang dan siap kalah dan menjunjung tinggi dan mengedepankan sportifitas bagi seluruh para calon Kepala kampung,”sebut Barusman.

Pesan kepada panitia pemilihan kepala kampung untuk tetap menjaga netralitas, sehingga pelaksanaan Kakam dapat kondusif, nyaman dan aman, serta tetap amanah.

Sementara itu, Danramil 427-03/Blambangan Umpu diwakili Danpos Umpu Semenguk Serka Wanhar mengutarakan hal yang sama pemilihan kepala kampung berjalan damai.

Kapolres yang diwakili oleh Kapolsek Kompol Achmad Yudi Taba Blambangan Umpu menyatakan solidaritas harus diutamakam sehingga nantinya dapat saling merangkul dalam membangun kampung.

Selanjutnya dari Ketua pelaksana Rachmad Shalli Akbar, S.STP,. M.si juga menyampaikan ke awak media dengan deklarasi damai dapat menciptapkan suasana yang positif bagi setiap calon kepala kampung.

Kepada tim pemenangan juga diharapkan agar tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan konflik dengan tim pemenangan dari calon yang lain. (SUIN/KTN)

 

Bagikan :