Bupati Way Kanan Terseret Kasus Suap Rektor Unila ? Ini Penjelasan Sekdakab Saipul

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Sekdakab Way Kanan memberikan keterangan terkait Beredarnya informasi tentang adanya dugaan keterlibatan Bupati Way Kanan ,Bupati Lamteng dan Wakil Bupati Tanggamus dalam barang bukti perkara suap di Fakultas Kedokteran Unila.

Dalam.keterangan nya Sekdakab Saipul.S.Sos.M.Ip mengatakan terkait adanya berita dugaan keterlibatan Bupati Way Kanan Bupati Lampung Tengah dan wakil Bupati Tanggamus dalam barang bukti perkara suap Unila, perlu Kami jelaskan bahwa untuk rekom Bupati Way Kanan nomor 551/658/IV.02 WK/ 2022 tanggal 20 Juni 2022.

Disini dijelaskan bahwa benar adanya warga Way Kanan yang meminta dibuatkan rekomendasi Bupati Way Kanan untuk anaknya agar dapat diterima di Universitas Lampung, namun penyampaian Rekom ke Unila tidak lagi dilakukan oleh Pemkab Way Kanan melainkan disampaikan langsung oleh orang tua anak tersebut .

Saipul menjelaskan lebih lanjut , Namun demikian kami juga telah melakukan konfirmasi kepada keluarga pemohon rekomendasi dari Bupati Way Kanan atau Haji Raden Adipati Surya SH.,M.M dan diterangkan bahwa anak yang minta rekomendasi tersebut ternyata tidak kuliah di Unila melainkan kuliah di Universitas Sriwijaya tepatnya di fakultas kedokteran universitas Sriwijaya.

Baca Juga :  Kampung Negeri Bumi Putra Realisasikan Dana Desa Tahap I

Melengkapi sanggahannya tersebut sekdakab Way Kanan menyertakan bukti-bukti kalau si pemohon rekomendasi dari Bupati Way Kanan saat ini telah diterima di fakultas kedokteran Universitas Sriwijaya.

” inilah sebenarnya yang terjadi anak yang di Rekom Bupati saat ini telah kuliah di Universitas Sriwijaya Palembang dan rekom tidak dipakai di UNILA.” Pungkas Saipul.

Masyarakat sedikit lega atas keterangan dari sekdakab Way Kanan , bahwa rekom yang di buat Bupati atas permintaan salah satu warganya tidak di gunakan untuk penerimaan mahasiswa kedokteran Unila , karena yang bersangkutan sudah di terima di Universitas Sriwijaya Palembang.

Màsyarakat juga berharap kepada Bupati yang baik hati kewarganya jangan mudah memberikan Rekom . Dan saat ini Bupati Raden Adipati Surya sedang mendukung Unilà untuk membuat perwakilan di Bumi Ramik Ragom Way Kanan dengan menyiapkan kampus di ex.Rumah Sakit.(**)

Bagikan :