Bupati Adipati Memberi Pembekalan kepada Kepala Kampung Terpilih di Way Kanan

Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com|| Pemerintahan kabupaten gelar acara Pembekalan manajemen pemerintahan kampung Bagi calon kepala kampung Terpilih Hasil pemilihan kepala kampung serentak dalam wilayah kabupaten waykanan

Bupati Raden Adipati Surya memberi pembekalan cara manajemen kepada Pemerintahan Kampung bagi calon Kepala Kampung terpilih hasil pemilihan 118 Kepala Kampung (Pilkakam) serentak tahun 2023 di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (4/06/2023).

Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan pembekalan manajemen ke pemerintahan kampung bagi para calon kepala kampung yang terpilih tahun 2023 ini agar lebih tau cara manajemennya anggaran dana desa dan lebih profesional dalam pengelolaan dana desa yang dianggarkan oleh pemerintah pusat.

Banyaknya permasalahan yang timbul pasca pelantikan kepala kampung yang diduga diakibatkan karena belum adanya kemampuan menjadi Kepala Kampung dan para perangkat Pemerintahan masih rendahnya SDM.

Banyak kepala kampung yang terpilih karena di duga karena sesuatu bukan karena berkemampuan yang benar benar profesional tapi juga kurang adanya pembekalan yang bermutu bagi para calon ke kepala kampung tersebut.

Menyadari hal itu mungkin menjadi alasan Dinas yang berkompenten untuk melakukan pembekalan kepada para Kepala Kampung terpilih.

Bupati Raden Adi Surya menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk memberikan pembekalan kepada para Kepala Kampung terpilih, sehingga saat mereka nanti dilantik menjadi Kepala Kamapung sudah benar benar siap lahir dan batin.

Bagi para calon yang terpilih diharapkan akan bisa melakukan pengelolaan Anggraan dana desa atas usaha keluarga dan atau ekonomi , tetapi untuk mengelola pemerintah itu jauh berbeda dengan mengelola organisasi lainnya. (suin/KTN)

 

Bagikan :