Bupati Adipati Hadiri Kegiatan Pelaksanaan UPSK Dinas Sosial Provinsi Lampung

Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com|| Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Dinas Sosial Provinsi Lampung Tahun 2023 di Aula Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (07/08/2023).

Dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung beserta jajaran, Bupati Adipati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung yang begitu perhatian dan peduli memberikan bantuan kebutuhan dasar atau alat bantu, serta melakukan Pelayanan Sosial Keliling terhadap penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Kita ketahui, bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan dibidang ekonomi saja, melainkan sangat tergantung pula oleh keberhasilan dalam berbagai sektor pembangunan lainnya secara terintegrasi, ttermasuk pembangunan dibidang sosial yaitu memberikan bantuan bagi warga berkebutuhan khusus sebagai salah satu wujud upaya Pemerintah dalam melaksanakan amanat UU, dan ini merupakan bantuan yang sangat berharga bagi mereka yang masih membutuhkan dukungan untuk menjalani hidup yang lebih layak”, ujar Bupati Adipati.

Disampaikan bahwa kegiatan UPSK bagi penyandang disabilitas merupakan bentuk perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus, sehingga dapat mendorong partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam penyelenggaraan penanganan penyandang disabilitas, sehingga tercipta akses rujukan bagi penyandang disabilitas dan keluarganya dalam memperoleh pelayanan dan rehabilitas.

“Terkhusus bagi penyandang disabilitas dengan alat bantu yang diterima, semoga dapat bermanfaat dan Saya minta kepada Saudara-saudari yang menerima pelayanan dari UPSK dan bantuan alat, untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan tetap menjaga kesehatan”, tutup Bupati Adipati pada acara Penyerahan Alat Bantu Penyandang Disabilitas Hasil Assesmen Tim UPSK dan Penutupan Kegiatan UPSK di Kabupaten Way Kanan Tahun 2023.

Diketahui, pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu, dengan diserahkan bantuan berupa 10 Unit Kursi Roda bantuan dari Pemprov Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung. (KNF /suin)

Bagikan :