Bhakti Kesehatan Operasi Sumbing di Rumah Sakit Zainal Pagar Alam Dibuka Wabup Way Kanan

Bagikan :

WAY KANAN -Kliktodaynews.com|| Wakil bupati Drs.Ali Rahman. ST.MT membuka kegiatan Bhakti Kesehatan Operasi Sumbing di Rumah Sakit Zainal Pagar Alam (Zapa)bekerja sama dengan bedah mulut maksiofasial Indonesia, Jum’at (22/09/2023).

“Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan diwilayah Kabupaten Way Kanan Pemerintah Daerah akan terus mendorong kegiatan yang besar manfaatnya bagi masyarakat salah satunya melalui giat bakti kesehatan operasi gratis Celah bibir dan langit mulut ini,” Ujarnya.

Lanjutnya, apresiasi tak hentinya terus diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada seluruh pihak yang mensuport kegiatan ini seperti PABMI serta Smile Train yang memang membidangi, harapannya Kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga di tahun berikut dapat menyelenggarakannya kembali.

Sementara itu, Ketua Tim Smile Train Lampung dr.Kadavi Indrawan menjelaskan kegiatan ini dapat terselenggara atas bantuan penuh dari Pemerintahan Daerah Kabupaten yang memang mendukung secara aktif dan baik.

“Sehingga harapan kami terutama para masyarakat yang memang memiliki kelainan sejak lahir bisa dapat menerima manfaatnya agar bisa menjalankan aktivitas kesehariannya dengan baik dan tumbuh berkembang dengan normal.” Katanya.

Masih di tempat yang sama, Direktur Utama RSUD ZAPA dr. Febri Jaya Gunawan mengungkapkan, bakti kesehatan ini juga didukung oleh PABMI Lampung dengan jadwal pelaksanaan dua hari ke depan secara gratis.

” Yang diikuti oleh sebanyak 19 pasien balita berusia 4 – 6 bulan dari luar daerah Kabupaten di antarnya, Kabupaten OKU Timur dan Lampung utara dan Lampung Barat,” Pungkasnya. (suin/KTN)

Bagikan :