Babinsa Koramil Banjit, Serda Sutikno Bantu Warga Binaan Panen Padi di Sawah

Babinsa Koramil 427-05/Banjit, Serda Sutikno membantu Petani saat melakukan panen padi di Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit
Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com|| Babinsa Koramil 427-05/Banjit, Serda Sutikno membantu Petani saat melakukan panen padi di Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, Rabu (29/05/2024).

Kegiatan membantu warga ini adalah merupakan kegiatan rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah Desa binaan khususnya di sektor peningkatan swasembada pangan serta agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Babinsa Serda Sutikno menyampaikan, agar proses perawatan tanaman padi ini berkelanjutan selain dibersihkan, disemprot berikutnya di beri pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang memuaskan.

Sutikno menambahkan kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani Desa binaan, agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani, ujar Sutikno.

Ahmad pemilik lahan sawah menyampaikan, untuk panen pada musim ini cukup lumayan melimpah karena curah hujan dan cuaca stabil. Untuk harga gabah sekarang sudah normal dan harga beras sudah lumayan murah, semoga kedepannya pupuk dari pemerintah selalu lancar agar tanaman padi kami subur dan menghasilkan padi yang melimpah, tutup Ahmad. (Suin/KTN)

Bagikan :