Anugerah Reksa Bandha Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Tahun 2023, Pemkab Way Kanan Raih Dua Penghargaan

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Anugerah Reksa Bandha Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu Tahun 2023 di Gedung Saburai BPMP, Bandar Lampung, Kamis (22/02/2024).
Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Anugerah Reksa Bandha Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu Tahun 2023 di Gedung Saburai BPMP, Bandar Lampung, Kamis (22/02/2024).

Dari informasi yang dihimpun, Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu, Dugung Rudi Hendratna menyampaikan bahwa dalam pengelolaan keuangan Negaraa tersebut didalamnya juga terkait pengelolaan kekayaan Negara. Melalui Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Kementerian Keuangan terus berusaha untuk menghadirkan tata kelola asset yang dilakukan secara akuntabel dan professional. Kementerian Keuangan juga senantiasa berupaya agar pengelolaan asset Negara semakin andal dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Berdasarkan data, sepanjang Tahun 2023 juga telah banyak milestone yang diraih bersamaan, diantaranya kontribusi yang dihasilkan dalam bentuk PNBP dari Aset, Piutang Negara dan Lelang yang mencapai Rp 28,28 M tercapai 130,81% dari target dan tumbuh 23,91% (yoy). Realisasi pokok lelang pada Tahun 2023 mencapai Rp 412,5M tercapai 98,12% dari target atau tumbuh 14,44% (yoy). Hal tersebut tentunya merupakan buah hasil dari kerja keras semua pihak pada Satuan Kerja, Pemerintah Daerah, Perbankan, Pegadaian, Balai Lelang, Pejabat Lelang Kelas II maupun UMKM Mitra.

Baca Juga :  Pemerintah Kampung Bukit Batu dan DPMPTMSP Way Kanan Laksanakan Sosialisasi PMK

Sebagai wujud apresiasi DJKN Lampung, pada acara tersebut dilaksanakan kegiatan Anugerah Reksa Bandha yang ditujukan kepada Stakeholder berprestasi dalam peningkatan Kinerha Pengelolaan BMN, Pengelolaan Piutang Negara dan Penilaian serta Berkontribusi dalam pelaksanaan lelang.

Anugerah Reksa Bandha Tahun 2023, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu memberikan penghargaan diantaranya kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan Peringkat II Kategori Lelang non Eksekusi dan Peringkat III Kategori Penilaian BMD, yang diterima langsung oleh Bupati Way Kanan. (suin/KTN)

Bagikan :