Aliansi KSPK Way Kanan Buka Posko Pengaduan untuk Buruh Perkebunan Sawit

Aliansi KSPK Way Kanan Buka Posko Pengaduan
Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com|| Pasca Aksi Warga Sunsang -Penengahan- Kota bumi way kanan, pada Rabu 22 Maret 2022 yang lalu di perusahaan AKG kampung sunsang, Aliansi KSPK membuka Posko pengaduan bagi buruh-buruh yang berkerja di perusahan perkebunan sawit tersebut.

Posko pengaduan tersebut dibuka 2 X 24 Jam, pengaduan dapat dilakukan via Whatsapp dengan nomer 085379664000 Atau dapat dilakukan secara langsung di posko bersama pengaduan,

Koordinator PH pendamping Aliansi KPSK Anton Heri, S.H. menegaskan. Pihaknya juga akan melakukan pembelaan dan advokasi bagi pekerja-pekerja yang tidak mendapatkan haknya selama bekerja. Atas laporan yang diterima pihaknya akan menjaga kerahasian pelapor guna menjaga agar privasi pelapor mengingat terjadinya pemecatan sepihak oleh perusahaan jika sampai membongkar kebobrokan perusahaan tersebut.

” Ya. Selain kita menuntut hak Ulayat tanah yang selama ini dikuasai oleh perusahaan selama 32 tahun , kita akan membela hak-hak buruh yang selama ini telah menghabiskan separuh hidupnya bekerja di perusahaan milik swasta tersebut” tegas nya.

Aksi ini masih terus berlangsung, hingga tuntutan masyarakat dapat dipenuhi oleh perusahaan. Pihaknya tengah mengamankan jalan-jalan kampung, dan milik negara yang dipergunakan oleh perusahaan untuk aktivitas perusahaan.

Selama perusahaan ini berdiri, tidak memilik jalan milik sendiri. Ungkap Aktivis YLBH 98 Anton Heri, SH

“Kita tunggu laporan para pekerjaan. Akan menjadi bagian dari tuntutan kita” perjuangan ini adalah bagian dari perjuangan buruh – buruh yang bekerja di perusahaan tersebut” ungkapnya.

Selain itu. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam aksi ini agar menjaga untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat melawan hukum. Melakukan pengerusakan dan pencurian yang dapat menciderai perjuangan ini. (SUIN/KTN)

Bagikan :