Air Terjun Curup Kenanga di Way Kanan, Wisata Alam Hadirkan Nuansa Alami

Bagikan :

Way Kanan – Kliktodaynews.com Curup Kenanga salah satu wisata alam di Kabupaten Way Kanan, yang sering dikunjungi wisatawan lokal.

Letak geografis nya di Dusun 8 Talang Asui Kampung Rebang Tinggi, Kecamatan Banjit.

Kehadiran warga di air terjun itu, selain ingin melihat keindahan panorama yang begitu indah keasriannya. tak luput pula camera android mengabadikan momen yang membuat suasana hanyut, untuk selalu berada di air terjun tersebut.

Bahkan tak segan – segan masyarakat Kabupaten Way Kanan yang datang ke Curup Kenanga untuk memberikan berbagai bantuan agar air terjun itu dapat dikelola.

Contoh nya saja, beberapa waktu lalu, menurut keterangan Said yang ditemui di lokasi air terjun, Jum’at 28/11 menjelaskan, ada Group sepeda serta wisatawan lokal yang memberikan karpet serta beras.

Pernah kita ajukan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, namun untuk saat belum bisa teralokasi, dan kemungkinan pada tahun 2021 mendatang. Jelas nya.

Dia juga menuturkan, dengan harapan keikutsertaan pemerintah daerah untuk dapat ikut turut melestarikan kekayaan alam, itu. Selain nantinya nampak lebih indah dan menarik. Tentunya pula bisa dijadikan bagian dari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), kata Said.

Baca Juga :  Disebut Banyak Meninggalkan Permasalahan Dana Desa, Kepala Kampung Triyono Kembali Mencalon


Dengan begitu, dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat seputar air terjun. Jika dikelola dengan baik. Tutupnya.(SUIN/KTN)

Bagikan :