40 Pengurus DPD PERHIPTANI Way Kanan Resmi Dikukuhkan

Bagikan :

WAY KANAN-Kliktodaynews.Com||PERHIPTANI merupakan organisasi profesi penyuluh yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraaan, kemasyarakatan, kemandirian dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik. Dalam hal ini anggota PERHIPTANI terdiri atas para Penyuluh Pertanian PNS, PPPK, THL, Penyuluh Pertanian Swadaya.

Salah satu tujuan dibentuknya PERHIPTANI adalah membina jiwa korsa, mengembangkan professionalisme dan menyalurkan aspirasi penyuluh pertanian. Kepengurusan PERHIPTANI dibentuk dari Tingkat Pusat hingga Tingkat Kecamatan, Selasa (25/7/2023), DPW Perhiptani Provinsi Lampung mengukuhkan 40 orang Pengurus DPD Perhiptani Way Kanan masa bakti 2023 – 2028 di Ruang Buay Pemuka Pengiran Udik. Sesuai dengan petikan SK.

Ketua DPW Ir Sutono, MM menjelaskan tugas utama dari penyuluh adalah memastikan agar pelaku utama dan pelaku usaha, dapat menyelesaikan masalahnya di bidang pertanian untuk mencapai kesejahteraan. Dia juga memaparkan data bahwa angka kemiskinan di Way Kanan turun 1,13 %, menurutnya ini merupakan kontribusi dari penyuluh pertanian.

“Maka dengan adanya kepengurusan DPD Perhiptani saya berharap agar Pemerintah Daerah dapat memperhatikan agar kelembagaan penyuluhan seperti BPP agar dapat dianggarakan untuk operasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Banjir Bandang Melanda Beberapa Kecamatan di Kabupaten Way Kanan, Masyarakat Dihimbau Tidak Beraktivitas di Sekitaran Sungai

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Sumanto, S.PKP secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Way Kanan H. Raden Adipati, SH MM karena bersedia menghadiri dan mendukung acara pengukuhan DPD Perhiptani ini dapat berjalan dengan baik.

“Untuk diketahui kami telah melaksanakan Musda pada 11 November 2022 untuk melahirkan para pengurus DPD Way Kanan. Karena satu dan lain hal kami baru bisa melaksanakan pengukuhan hari ini” jelasnya.

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati SH, MM mengatakan pihaknya akan mencarikan Perhiptani posko atau kantor di wilayah Perkantoran Pemda. “Akan direncanakan juga agar Perhiptani agar mendapatkan dana hibah dalam APBD Perubahan,”

Beberapa nama pengurus DPD Perhiptani Way Kanan antara lain Galuh Eska Mulyanto, S.TP. (Ketua), Dwi Susilo (Wakil Ketua), Dewi Masropa (Sekertaris) Eka Sofyana, A.Md (Wakil Sekertaris), Saptaria Rizky, SP. (Suin/KTN)

Bagikan :