Viral di Media Sosial, Guru Honor Hamil Tua Dipecat di Simalungun

Screenshoot photo
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Viral di media sosial dan sudah dibagikan ratusan kali  yang menyebutkan guru honorer di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), dipecat dalam kondisi mengandung delapan bulan.

Di akun facebook yang dilihat kliktodaynews.com, Rabu (2/3/2022), dalam narasinya akun tersebut menuliskan sangat miris..dua orang guru honorer temannya dipecat tiba-tiba oleh seorang guru yang baru diangkat sehari sebagai Plt Kepala Sekolah SDN 095179 Bahtangan Kecamatan Sidamanik.

Ia menuliskan nama guru korban pemecatan yang pertama adalah Nella Siahaan, guru kls enam dalam kondisi hamil tua dan kedua Fitra Sari Dabukke merupakan guru kelas lima.

Lebih lanjut, menurut penuturan honor yang dipecat yaitu Nella Siahaan yang mengajar di kelas 6, pada hari Jumat, (25/2/2022) dia seperti biasa ingin masuk kedalam ruangan dan tiba-tiba dicegat oleh Plt tersebut dan mengatakan bahwa dia tidak usah lagi karena dia sudah mau melahirkan, lantas nella siahaan mempertanyakan bahwa dia berhentni sementara waktu untuk lahiran atau bagaimana, dan Plt itu mengatakan dia diberhentikan untuk selamanya. Kemudia dia pun langsung pergi kebelakang sekolah dan langsung menangis.

Ia juga menuliskan bahwa guru honor tersebut sudah mengabdi selama 3 tahun.Padahal sudah 8 bulan ini tidak pernah di gaji hanya mengharapkan penerimaan P3K dan itupun langsung dipecat PLT tersebut dan honor tersebut pun dalam kondisi hamil tua,

Diakhir tulisan ia meminta agar postingan tersebut di bantu untuk diviralkan.

“tolong viralkan kawan kawan,” tulisnya.

Screen shoot photo

Postingan tersebut pun mendapat beragam komentar dan sudah dibagikan puluhan kali oleh netizen.

@Nur Lela Sedih lihatnya, sabar dan ikhlaskan aja ya ibu2. semoga mendapatkan pekerjaan yg lebih baik lagi. Doa terbaik buat kalian berdua.

@Putrihamzah : Y Allah ad ap dgn nasib teman2. Moga kepsek dpt hidayah. Ingt . Ap yg d tanam. Psti akn kmu tuai. Krna blm d mn sisi at letak slh dr guru honorer tersbt. Berdoa sayang.

@Rika : Sedih lihatnya,di dekat daerah saya juga ada guru yang di buat seperti itu bapak/ ibu,hanya karna ngak masuk beberapa hari karena mertuanya meninggal eh langsung tiba tiba tanpa sebab di pecat,bahkan ada juga kepala sekolah yang baru 1 hari menjabat di sekolah tersebut tiba tiba mengganti OPS nya padahal OPS nya sudah mengabdi di sekolah tersebut selama 8 tahun.  (TIM/KTN)

 

 

Bagikan :