Update Terbaru, WhatsApp Bisa Video Call Hingga 8 Orang , Begini Caranya

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp
Bagikan :

Kliktodaynews.com WhatsApp memperbarui fitur pada platformnya. Untuk mempermudah Pengguna, WhatsApp memberikan akses panggilan video (video call) dan panggilan suara (audio call) hingga 8 orang. Sebelum pembaruan ini digulirkan, panggilan video dan suara di grup WhatsApp dibatasi hanya untuk empat orang saja.

Tampaknya WhatsApp mendukung pengguna untuk terus terhubung secara online di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Seperti diketahui, aplikasi video konferensi sekarang ini semakin meningkat.

Sayangnya fitur baru tersebut belum bisa digunakan untuk seluruh pengguna. Fitur hadir sebenarnya masih versi beta sehingga belum tersedia di Google Play. Namun whatsApp untuk versi android 2.20.133 ini sudah banyak beredar dan bisa di download di situs Apkmirror atau APKPure.

Tampaknya kehadiran versi 2.20.133 untuk publik sudah semakin dekat,pasalnya disitus resmi WhattApp sudah tersedia versi lebih baru yaitu 2.20.133 .

Untuk bisa menikmati fitur group video call ini kamu bisa pilih Calls lalu pilih tombol Call di kanan bawah, lanjutkan ke Menu New group call di posisi paling atas.

Baca Juga :  Gara-Gara Sampah, 3 Kapal Pesiar Batal Merapat ke Lombok


Di menu ini kamu bisa memilih siapa aja yang ingin di ajak bergabung dalam video call caranya dengan klik ikon Call untuk panggilan group hanya suara atau klik ikon Video untuk video call group.

Seperti dirangkum dari WABetaInfo, Rabu (22/04), fitur ini baru bisa dinikmati pengguna WhatsApp versi Beta dan belum tersedia bagi pengguna WhatsApp biasa.

Pengguna perlu mendaftarkan diri dulu agar bisa mencoba Whatsapp versi Beta dengan mengunjungi tautan berikut (Android) dan tautan berikut (iOS). Sayangnya saat ini versi ujicoba ditutup karena banyaknya permintaan dari netizen.

Cara lainya, pengguna Android juga bisa mengunduh file APK WhatsApp versi Beta ini di sejumlah penyedia aplikasi pihak ketiga, seperti APKMirror, APKPure, dan lainnya.
Namun seperti biasa, Google tidak merekomendasikan pengguna mengunduh dan memasang file selain dari Google Play Store, karena dianggap berbahaya. Kalau masih ragu tunggu saja saat fitur terbaru ini sudah dirilis secara resmi untuk semua pengguna WhatsApp secara merata.

Namun jika kamu penasaran untuk mencobanya, bisa coba langsung cari di APKMirror.com, APKPure.com. (RED/KTN)
Baca Juga :  Founder dan Mantan CEO Gojek Nadiem Makarim Ditunjuk Sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Bagikan :