Si Jago Merah Lalap Toko ATK dan Fotokopi Toshima Di Soposurung

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Si jago merah melalap sebuah toko Toshima yang menjual alat tulis kantor (ATK) dan fotokopi yang terletak di Jl Kartini Soposurung, Kecamatan Balige, Kelurahan Hinalang Bagasan, Kabupaten Toba, Jumat (22/05/2020) sekira pukul 19.30 WIB malam hari

Peristiwa tersebut sontak mengagetkan sejumlah warga maupun para pengendara yang melintas di sepanjang jalur masuk menuju lokasi kebaran tersebut. Terlebih tepat di seberang jalan depan sekolah SMPN 4 Soposurung

Kondisi tersebut membuat warga sekitar berupaya menyelamatkan pemilik toko Toshima dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka bahu membahu mengantisipasi agar api tidak menyebar lebih luas ke area bangunan lainnya.

Apalagi lokasi kejadian juga dipenuhi sejumlah barang yang mudah terbakar, semisal kertas, 3 mesin fotocopy hingga sejumlah jenis alat tulis lainnya. Beberapa orang di antaranya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba beserta Polsek Balige.

Beruntung petugas pemadam beserta 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) segera tiba di lokasi dan dilanjut dengan pemadaman aliran listrik sehingga tampak gelap gulita. Mereka kemudian beraksi dan berupaya memadamkan kobaran api yang mulai menyebar, sekaligus mengantisipasi agar tidak merembet ke area lainnya.

Baca Juga :  Soal Rekanan Pelaksana Proyek Jembatan, Management PTPN 4 Kebun Laras Bungkam  


Menurut Kepala Desa Hinalang Bagasan Andi Jonson Siahaan yang di wawancarai oleh awak media di lokasi kebakaran menjelaskan bahwa asal api masih belum di ketahui sampai saat ini dan pemilik Toko Toshima atas nama Remington Tampubolon beserta keluarga sudah di selamatkan warga ke tempat yang lebih aman yang tidak jauh dari lokasi kejadian tersebut.Di dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan kerugian akibat dari kebakaran tersebut di perkirakan mencapai ratusan juta.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi seputar penyebab kejadian tersebut, sementara para petugas tengah berupaya melakukan pembasahan guna memastikan api benar-benar padam.( EDS/KTN )

Bagikan :