Proyek SD 091431 Afd C Pematang Sidamanik, Hancur Lebur

Sudah pecah, rentan jatuh menimpa anak sekolah
Bagikan :

Lusman Siagian : Nanti Saya komunikasikan ke CV Efrida

Silalahi : Kenapa langsung diberitakan lae

Simalungun-Kliktodaynews. Com

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Rehablitasi Ruang Kelas Dengan Tingkat Kerusakan Minimal Sedang Serta Perabotnya di Sekolah Dasar Negeri 091431 Afd C Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun yang dikerjakan asal jadi. Hanya tutup mata dan mampu berkata “nanti Saya komunikasikan ke Kontraktor,”.

Pekerjaan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2021 dengan Nomor kontrak 031/PPK – Fisik – Tender – Disdik -2021 tanggal kontrak 02 Agustus 2021 dengan anggaran Rp. 357.203.033.00 (Tiga Ratus Lima Puluh tujuh Juta Dua Ratus Tiga Ribuh Rupiah ) yang dikerjakan CV. Elprida Kontraktor tersebut belumpun serah terima dinding batu alam sudah berlepasan, keramik berlepasan dan beberapa tiang kolon bagian atas sudah retak dan rentan jatuh menimpa anak sekolah.

Proyek ini sudah melewati batas masa waktu pengerjaan. Namun, tidak ada tindakan denda yang diterapkan kepada Kontraktor tersebut.

Selain itu, proyek harus segera di usut APH Pasalnya, Disinyalir tidak sesuai dengan base take, hal ini terlihat pengerjaan. Sungguh hancur lebur dan sangat tidak profesional.

Baca Juga :  Terkait Pemukulan Terhadap Wartawan di Sihemun Baru Kecamatan Dolok Pardamean, Pimum Kliktodaynews. Com Minta Poldasu Ambil Alih Berkas

Muncul pertanyaan, seperti apa proses pemenangan Kontraktor tersebut dengan kualitas pekerjaan seperti itu menjadi. Pemenang tender.

Hal ini perlu segera diusut mulai dari panitia lelang hingga proses tender selesai serta sampai pelaksanaan ya g hancur lebur.

Sebelumnya, Salah Salah seorang warga berperawakan tinggi, kulit hitam memakai baju warna gelap enggan menyebutkan namanya, Senin(13/12/2021) sekira pukul 10.00 wib mengungkapkan “kalau seperti ini hasil pengerjaan proyeknya, dalam 3 minggu hasilnya sudah hancur ,keramiknya dari dinding sudah berjatuhan, plafonnya pada miring tidak beraturan, tembok dindingnya pecah – pecah, jelas ini tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan diluar dari basetake, bisa korban anak-anak kami kedepan sekolah disini, “Ucapnya

Kepala Sekolah SD Negri 091431 AFD.C Sidamanik Florensia Butar – Butar. S. Pd dikonfirmasi mengatakan” kalau terkait dengan proyek pengerjaan Rehabilitasi SD saya tidak ada urusan mengenai itu, kita lepas aja kalau boleh langsung tanyakan aja ke PPKnya yaitu Lusman Siagian, kalau kita rasa tidak layak yah tidak layak kalau sama saya tidak ada urusan bila perlu tanya saja langsung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun dan proyek ini belum ada serah terima pekerjaan kepada kami, “katanya.

Baca Juga :  Camat Gerhat Lubis.SH. Hadiri Pembukaan Musa Bagah Tilawatil QUR'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Bosar Maligas di wilayah aula gedung MUI

Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Lusman Siagian dikonfirmasi hanya mengatakan “akan kita coba komunikasikan langsung ke Silalahi karena dia pelaksana proyek tersebut, saya hanya sekali datang ke lapangan karena banyak daerah kegiatan yang mau ku perhatikan biar nanti juga saya komunikasi dengan CV. Elprida kontraktor penyedia barang dan jasa pemenang tender kalau boleh bantu saya langsung bicarakan ke Silalahi kalau tidak segera di perbaiki maka biaya proyek tidak kita berikan uangnya, saya sangat berterima kasih karena tau dimana kesalahannya,”katanya

Pelaksana kegiatan proyek bermarga Silalahi saat dikonfirmasi mengatakan lewat seluler” nanti kita perbaiki Lae, dan berkata kenapa langsung diberitakan lae”, katanya.

Reporter : Julius Sitanggang

Bagikan :