Pj Bupati Tapteng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2024

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2024, yang dilaksanakan di Mapolres Tapteng, pada Senin (15/7/2024).

“Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2024 ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tapteng, yakni AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH.”

Adapun tujuan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2024 digelar di Polres Tapteng, dalam rangka Mewujudkan Tertib Berlalu Lintas Menuju Indonesia Emas serta menjelang Pelaksanaan PON XXI Tahun 2024 yang digelar di Aceh dan Sumut.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, membacakan Amanat Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H.,S.IK.,M.Si, Operasi “Patuh Toba – 2024” ini dilaksanakan, guna menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan fungsi lalu lintas menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di wilayah Sumut. Operasi ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dalam pelaksanaan operasi “Patuh Toba – 2024” Polda Sumut mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, dan didukung penegakkan hukum bagi yang melanggar.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 s/d 28 juli 2024, dengan melibatkan Personel Polda Sumut sebanyak 1.377 (seribu tiga ratus tujuh puluh tujuh ) personel, dengan perincian 107 personel dari Satgas Polda dan 1.270 (seribu dua ratus tujuh puluh) dari Satgas kewilayahan.

Pada tahun 2024 ini, Polda Sumut beserta jajaran telah menindak sebanyak 61.042 pelanggar lalu lintas. Pelanggaran tertinggi adalah pengendara tidak menggunakan Helm sebanyak 39.461 pelanggar, diikuti oleh pengendara yang melawan arus sebanyak 7.906 pelanggar dan penindakan knalpot tidak sesuai standar sebanyak 4.462 pelanggar.

Pada semester I tahun 2024 ini juga, telah terjadi sebanyak 3.425 kejadian kecelakaan lalu lintas di mana di antaranya telah mengakibatkan sebanyak 818 korban jiwa. oleh karena itu kami berharap pelaksanaan operasi “Patuh Toba – 2024” dapat berkontribusi pada penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan terciptanya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Pada kesempatan ini pula, Kami mengajak seluruh unsur Pemerintahan, stakeholder terkait untuk bersama-sama menciptakan sebuah ekosistem berlalu lintas yang aman dan nyaman, sehingga mulai dari pengendara, kendaraan, dan sarana serta prasarana jalan dapat mendukung terwujudnya lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Kepada Seluruh Personil Operasi Patuh Toba ini, “Selamat Bertugas dan Bekerjalah dengan Profesional dan saya tekankan jangan ragu menindak para pelanggar lalu lintas.”

Apel Gelar Pasukan Patuh Toba ini, turut dihadiri Forkopimda Tapteng, Jajaran Polres Tapteng, PT jasa Raharja Tapteng.(HP).

 

Bagikan :