Pengadaan Bibit Durian Musang King di Simalungun Disinyalir Proyek Siluman, Pangulu Setor 10 juta Hingga 160 Juta ke Pengusaha

Bibit Durian Musang King tampak sudah mengering
Bagikan :

SIMALUMGUN – Kliktodaynews|| Kegiatan pengadaan bibit musang king di setiap nagori kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun diduga menjadi proyek siluman.

Menurut pantauan kru media kliktodaynews di beberapa nagori yang ada di kecamatan Tanah Jawa, Senin (11/07/2022), bibit durian sudah dibagikan kepada masyarakat tanpa melakukan MusDes ( musyawarah Desa) dan tidak melibatkan tiga pilar.

Lebih miris lagi pengadaan bibit durian musang king ini para pangulu menyetor kan uang kepada pengusaha dengan biaya bervariasi antara 10 juta – 160 juta ke pengusaha dengan harga Rp 100 ribu per bibit pohon durian musang king.

Menidaklanjuti investigasi, kru media kliktodaynews.com mencoba mengkonfirmasi kabid DPMPN SLamhot Sihaloho terkait pengadaan bibit durian musang king. Lamhot mengatakan sebelum kegiatan ini dilakukan sudah terlebih dahulu pangulu nagori melakukan MusDes.

Lebih lanjut saat ditanya siapa vendor nya, Lamhot menjawab bahwa pihak DPMPN tidak tahu dan bukan ranah dinas kami.

Dari konfirmasi kesimpulan yang kita dapat bahwa kegiatan pengadaan bibit durian musang king sama persis pengadaan baju batik yang ada di dinas pendidikan.

Baca Juga :  DPD KMDT Simalungun Dilantik di Pantai Bebas Parapat

Pihak dinas DPMPN buta dan tuli karena tidak tau siapa pengusaha dan harga pengadaan bibit musang king di setiap nagori kecamatan Tanah Jawa. (BS/KTN)

Editor : WAKEUP

Bagikan :