Pelantikan dan Penyerahan SK ASN P3K di Lingkungan Pemkab Simalungun

Pemerintah Kabupaten Simalungun melakukan acara pelantikan dan penyerahan SK ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)
Bagikan :

SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten Simalungun melakukan acara pelantikan dan penyerahan SK ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bertempat di lapangan SD Negeri 091473 Plus Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Selasa (9/7/24) sekira pukul 08.00 WIB.

Diawali dengan doa pembuka oleh rohaniawan Haji Amrisyam, kemudian menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dipimpin oleh Juliaman Purba,S.Pd yang diikuti seluruh peserta dan seluruh hadirin.

Turut memeriahkan acara tarian asal simalungun yaitu tarian marharoan bolon persembahan dari Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Simalungun.

Acara dihadiri oleh Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Simalungun Johanes Sipayung, S.E, Sekretaris Daerah Simalungun, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Simalungun, Ketua Dharma Wanita Kab.Simalungun, Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Simalungun, ASN Kabupaten Simalungun, Para tamu undangan.
Penyampaian Laporan Kerja Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia oleh Jonni Saragih, S.IP menandai awal masuknya kegiatan inti dari rangkaian acara tersebut. Peserta penerima SK ASN P3K terdiri dari 2 kategori keprofesian yaitu Profesi Tenaga Guru dan Profesi Tenaga Kesehatan yang berasal dari 8 kecamatan : Jorlang Hataran, Girsang Sipangan Bolon, Dolok Panribuan, Tanah Jawa, Siantar, Hatonduhan, Panei, Panombeian Panei. Dengan rincian tenaga guru sebanyak 924 orang, tenaga kesehatan sebanyak 251 orang, jumlah keseluruhan 1.175 orang.

Dari keterangan Sri yang juga seorang ASN, “bahwa pembagian SK ASN P3K tahun ini dengan tahun sebelumnya jauh berbeda, dulu hanya berpakaian putih hitam dengan membawa sapu lidi, cangkul, agar disuruh kebersihan lagi. Tapi kali ini peserta diwajibkan memakai pakaian adat simalungun, dimana peserta laki-laki memakai gotong silappei dan suri-suri sibirong sementara peserta perempuan memakai bulang sulappei dan hatirongga, acaranya juga tergolong meriah,” pungkasnya.

Pantauan Kliktodaynews.com di lokasi, tampak Pelantikan (Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan) dan Penyerahan SK ASN P3K dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H.,M.H didampingi Wakil Ketua DPRD Simalungun, Sekretaris Daerah Simalungun, Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita.
Dalam arahannya Bapak Bupati mengucapkan selamat atas keberhasilan bapak/ibu telah menjadi pegawai ASN P3K di Kabupaten Simalungun teruslah semangat bekerja dan berkarya mari membangun Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik kedepannya.

Tenaga Guru teruslah berinovatif dan tingkatkan kreatifitas bapak/ibu dalam menghadapi banyaknya tantangan globalisasi kedepan terutama dalam menciptakan karakter atau moral sumber daya manusia yang unggul, cerdas, berkualitas, serta berintegritas kepada nusa dan bangsa Indonesia.

Demikian halnya dengan Tenaga Kesehatan yaitu perawat atau bidan di tingkat puskesmas atau rumah sakit saat bekerja merawat atau mengobati pasien haruslah profesional, baik dari sisi keilmuannya, penggunaan alat-alat kesehatannya maupun pelayanan dari perawat/bidan itu sendiri tanpa membeda-bedakan status ekonomi pasien dan kondisi pasien saat hendak berobat.

Ningsih dari Tenaga Kesehatan penerima SK ASN P3K, “alhamdulillah ya bang akhirnya perjuanganku gak sia-sia, udah jadi ASN sekarang walaupun suamiku udah di PHK dari honor Satpol PP beberapa tahun yang lalu aku tetap sabar dan terus berjuang,” pungkasnya.

Setelah penyerahan SK selesai, acara ditutup dengan menyanyikan secara bersama-sama lagu Hymne Simalungun Habonaron Do Bona oleh seluruh peserta dan para tamu undangan yang hadir. Doa penutup dipimpin oleh rohaniawan Pastor Sander Situmorang, M.Pd.

Penulis : Andres

Bagikan :