PDIP Pematang Siantar Siap Menangkan Ganjar pada Pilpres 2024

PDI Perjuangan kota Pematang Siantar
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Pematang Siantar mulai hidupkan mesin partai guna memenangkan ajang pemilihan legislatif dan Presiden di pesta demokrasi yang akan digelar 2024. PDIP akan mengoptimalkan jejaringnya mulai dari tingkatan cabang hingga ranting.

Ketua DPC PDI P kota Pematang Siantar, Timbul Lingga mengaku siap memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Menurutnya, tidak hanya mesin partai yang akan dioptimalkan tetapi juga seluruh organisasi sayap yang ada.

“Seluruh potensi mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), fraksi, bacaleg, ranting hingga seluruh organisasi sayap partai siap memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo,” sebut Timbul, Minggu (14/5/2023).

Kemudian lebih lanjut, Timbul menginstruksikan kepada seluruh kader PDI P kota Pematang Siantar agar bergerak cepat mendirikan posko-posko pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Untuk seluruh kader diharapkan secara sukarela dan bergotong royong untuk membuka posko Pemenangan Ganjar Pranowo. Dari posko ini nanti akan dibangun gerakan bersama rakyat, bergotong royong, bahu-membahu memperluas suara dukungan rakyat,” kata Timbul.

Pada acara konsolidasi Internal Partai tentang pemenangan Pileg dan Pilpres pada Pemilu tahun 2024, Timbul juga menyampaikan agar seluruh kader partai mengibarkan bendera PDIP di rumah mereka masing-masing.

““Segera kibarkan bendera partai di seluruh rumah masing-masing, hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” ujar Timbul.

Perlu diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Pematang Siantar sudah mendaftar dan mengajukan berkas Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD-nya ke KPU Kota Pematang Siantar. Kamis (11/5/23).

Berkas yang diajukan sudah dinyatakan lengkap oleh KPU.

Ada 30 nama bacaleg yang diajukan oleh PDI Perjuangan kota Pematang Siantar, (Dapil) I, yang meliputi wilayah Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Barat, antara lain Immanuel Lingga, Arif D Hutabarat, Utari, Roynaldo, Aliondo Sinaga, Samsia, Yuken Saragih, Rudy Wu, Ratih Siska Dewi dan Parlaungan Simanjuntak.

Dapil II, yang meliputi wilayah Kecamatan Siantar Martoba dan Siantar Sitalasari antara lain Suandi A Sinaga, Ferry SP Sinamo, Cindira, Januarba Siahaan, Erwin F Siahaan, Sundung, Metty, Dapot dan Mima.

Sedangkan untuk Dapil III yang meliputi wilayah Kecamatan Siantar Timur, Selatan, Marihat dan Siantar Marimbun antara lain Timbul M Lingga, Nurhayati Siregar, Astronout Nainggolan, Denny TH Siahaan, Baren Alijoyo Purba, Endang, Alfonso, Mangasi Tua Purba, Nelsi, Jamukka Sihotang dan Nurcahaya. (WK/KTN)

 

Bagikan :