Musrembang Nagori Naga Soppa Sukses

Bagikan :

Kliktodaynews.com-Bandar Huluan||
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nagori Naga Soppa tahun 2024 dilaksanakan Rabu ( 17/01 ) sekira pukul 11.00 wib di Bale Harungguan Nagori Naga Soppa.Kecamatan Bandar Huluan.

Tampak hadir Camat Bandar Huluan diwakili oleh Sekcam Rosmita Purba,SH, Pangulu Nagori Soppa Sri Iwan ,Spd , Ketua Maujana Marsidin Damanik,Korwil Pertanian Roida Sianturi,STP dan Para PPL,Pendamping Desa ( PD ) Ketua LPM Rusli,Kasi Pemberdayaan Masyarakat Nagori ( PMN ) Puskesmas/Bidan Desa,para Gamot,PKK ,para ketua Koptan, tokoh Agama/ masyarakat,tokoh pemuda dan warga masyarakat.

Sekretaris Camat ( Sekcam ) Rosmita Purba SH dalam sambutannya mengatakan bahwa musrembang adalah forum rembuk Nagori yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar terindentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah nagori melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan Nagori.

Sedangkan Pangulu Sri Iwan S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa musrembang ini dilaksanakan dengan tujuan, pertama yakni membahas dan menyepakati rancangan rencana pembangunan jangka menengah Nagori dan ke dua adalah membahas dan menyepakati rancangan rencana kerja pemerintah nagori. “Mari kita bersama membicarakanya dan mengambil keputusan bersama untuk kemajuan Nagori kita,”tuturnya.

Baca Juga :  Pengajian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444H di Kasui, Diisi Siraman Rohani dan Pemberian Santunan ke Yatim Piatu

Dalam penyampaian usulan ada beberapa hal yang penting dan menjadi skala prioritas antara lain, bidang pertanian ketersediaan pupuk diutamakan,sedangkan bidang kesehatan penanggulangan stunting, bidang pembangunan pembuatan parit dan jalan rabat beton.

Bidang pembinaan masyarakat, bidang pemberdayaan masyarakat perekonomian dan juga penanggulangan bencana.

Pantauan kru media ini dilapangan acara berjalan lancar dan sukses dalam pengambilan keputusan skala prioritas. ( TB Purba )

Bagikan :