Kejatisu Geledah Rumah Dirut PDAM Tirta Lihou Simalungun

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com||  Rumah Dirut PDAM Tirtalihou di kawasan perumahan pemkab Simalungun digeledah Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Khamis (1/7/2021).

Pantauan awak media, dalam penggeledahan yang berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB itu, dilakukan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Sementara itu didalam ruangan tamu, tampak petugas dari Kejatisu melakukan pemeriksaan berkas.

Dirut PDAM Tirta Lihou Simalungun, Betty Sinaga mengatakan kepada wartawan saat ditemui dia tidak mengetahui, terkait kasus apa Kejatisu melakukan penggeledahan dirumahnya.

“Yang pasti kita menghargai dan menghormati mereka (kejatisu) melakukan pemeriksaan,”sebut Betty.

Lebih lanjut, Betty menerangkan berkas yang  ditemukan adalah berkas laporan keuangan, berkas BUMD, profile BUMD PDAM, PP 54, harga barang dan jasa.

Terkait berkas-berkas ini, Betty mengakui sudah dipanggil berulangkali ke Kejatisu.

“Saya belum mengetahui pasti tentang penggeledahan yang dilakukan oleh Kejatisu, mungkin terkait pengaduan PDAM saja, dan siapa yang mengadukan saya belum tau,”tambah Betty.

Sementara itu tim Kejatisu yang menggunakan rompi satuan khusus pemberantasan korupsi  saat keluar dari rumah kediaman Betty masih enggan memberikan keterangan terkait penggeledahan yang mereka lakukan. (WK/KTN).

Bagikan :
Baca Juga :  MPW Pemuda Pancasila Sumut Semprotkan 25 Ton Desifektan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar