Jalan Menuju Rumah Dinas Wali Kota Siantar Dibiarkan Rusak

Jalan berlubang di Jalan MH Sitorus, Pematang SIantar semakin parah.Photo: Kliktodaynews
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Jalan menuju rumah Dinas Wali Kota Pematang Siantar semakin parah kerusakannya. Jalan rusak yang tepat berada di jalan MH Sitorus, Kelurahan Proklamasi, kecamatan Siantar Barat tersebut saat musim hujan berisi air seperti kubangan.

Pantauan awak media, jalan rusak ini sudah lama dibiarkan tanpa ada perbaikan. Lubang jalan itu semakin melebar dan sangat membahayakan para pengendara terutama sepeda motor.

“Jalan ini sejak tahun 2022 kemarin sudah berlubang namun sampai saat ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah kota Pematang Siantar. Makanya heran bang, jalan ini dekat rumah Dinas Wali kota kita, kok jalan rusak seperti ini terjadi pembiaran,” sebut Robin, Minggu (12/2/2023).

Keluhan lainnya disampaikan Tiur yang mengaku warga Lapang Bola Atas, ia mengaku heran kalau jalan yang dekat dengan rumah Dinas Wali kota tak kunjung diperbaiki. Ia pun mempertanyakan apa wali kota tidak pernah lewat jalan ini.

“Tiap datang hujan lubangnya pun tak kelihatan, kita pengendara yang melintasi jalan sini harus extra hati-hati,” sebutnya.

Ia pun menyampaikan kepada Dinas terkait agar segera melakukan perbaikan, “jangan sampai ada korban,”imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu,  Plt Kepala Dinas PUPR kota Pematang Siantar, Dedy Tunasto Setiawan mengaku anggotanya sudah mengecek lokasi dan dalam waktu dekat sebelum Natal akan melakukan perbaikan.

“Segera, sebelum Natal sudah diperbaikilah itu, sudah dilihat anggota itu Pak,”sebutnya melalui whatsapp, Kamis (12/8/2022).

Namun hingga bulan Februari 2023, jalan tersebut tak kunjung diperbaiki malah semakin parah. (TIM/KTN)

Bagikan :