Hadiri Konferensi Pimpinan Gereja Lutheran di Asia Walikota Siantar: Pemko Eksis Dukung Program Kerohanian

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar senantiasa eksis mendukung program-program kerohanian demi menyejahterakan masyarakat guna perwujudan Kota Pematangsiantar yang Semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Demikian disampaikan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya di acara Konferensi Pimpinan Gereja Lutheran di Asia, di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Jumat (4/10).

Di awal sambutannya, Hefriansyah atas nama Pemko Pematangsiantar dan segenap masyarakat mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta konferansi, baik yang dari dalam maupun dari luar negeri. Kota Pematangsiantar, lanjutnya, adalah kota berhawa sejuk dengan kondisi masyarakat terdiri atas berbagai suku dan agama, tetapi di tempat ini semua dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Sehingga Pematangsiantar termasuk salah satu kota paling toleran di Indonesia.

Masih kata Hefriansyah, Pematangsiantar juga merupakan tempat berdirinya beberapa pusat pusat gereja, seperti Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Huria Kristen Indonesia (HKI), dan sebagainya.

“Di kota ini juga telah berdiri kantor pusat United Evangelical Mission (UEM), yang berlokasi di kantor pusat GKPS, di atas lahan yang diberikan oleh GKPS. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Pematangsiantar,’ terangnya.

Baca Juga :  Jualan Pendirian Perguruan Tinggi Negeri di Siantar Menjelang Pilkada 2020 Laris Manis


Hefriansyah mengajak semua pimpinan gereja untuk dapat terus menyuarakan kebenaran, menebar kebajikan, serta menjaga kerukunan antar sesama.

“NKRI adalah harga mati. Pancasila menjadi dasar negara yang sudah terpatri sejak dahulu, dan khasanah Bhineka Tunggal Ika harus terus kita pertahankan,” katanya lagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Lutheran World Federation dari Swiss, Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba, dan para pimpinan Gereja-gereja Lutheran se-Asia Tengah. (RED/KTN)

Bagikan :