Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Sibolga, Diduga Dibekingi Oknum Aparat

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Beberapa gudang yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (di Lokasi Tangkahan/Pendaratan Kapal Penangkap ikan), diduga kuat sebagai tempat penimbunan BBM ilegal. Informasi berkembang di masyarakat, permainan BBM ilegal tersebut diduga dibekingi oleh oknum Aparat.

Informasinya, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar ini, berasal dari sejumlah SPBU di Tapanuli. Menurut informasi warga, modus operandinya menggunakan truk pengerit BBM. Truk-truk ini terlebih dahulu mengepul BBM dari beberapa SPBU, yang kemudian sesampai di gudang penampungan, dipindahkan ke drum atau baby tank yang telah disiapkan.

“BBM dari sejumlah SPBU ini, ditimbun di Tangkahan SMG dan SBN. Selanjutnya dijual ke sejumlah kapal di laut,” ujar warga yang mengaku marga Sihombing kepada awak media, saat berada areal salah satu gudang penampungan BBM di Kota Sibolga, Rabu (17/01/2024).

Bahkan sumber lainnya, bermarga Marbun mengungkapkan, para pemain BBM ilegal berani melakukan aksinya karena dibekingi oknum Aparat. Sehingga para pemainnya leluasa melakukan perbuatan yang berbenturan dengan hukum tersebut.

“Kita berharap Aparat Hukum dapat menertibkan lokasi yang terindikasi sebagai tempat penimbunan BBM itu. Serta memproses para pelakunya, termasuk menguak siapa oknum Aparat yang membekingi,” harap Pria breok yang mengaku bermarga Marbun itu.

Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.I.K yang mendapatkan informasi ini dari awak media memberikan apresiasi positif. Saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan seluler, Orang nomor satu di Polres Sibolga itu berjanji akan segera menelusuri dugaan praktik penimbunan BBM jenis Solar di sekitar Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga.

“Terimakasih informasinya, nanti saya suruh anggota untuk cek dulu. Kita lihat nanti, yang penting Kamtibmas tercipta dengan baik, kan gitu. Terimakasih yah mas, nanti saya tanya ke anggota. Nanti atau saya telusuri dulu,” ungkap pria berpangkat dua melati dipundak itu.

Pantauan awak media, dibeberapa gudang di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga, kenderaan pengerit BBM keluar- masuk. Di gudang tersebut juga tampak beberapa selang dan mesin pompa, yang diduga untuk menyalurkan minyak solar ke kapal-kapal yang ingin berangkat ke tengah laut mencari ikan. (JN)

 

 

Bagikan :