Dishub Karo Tertibkan Parkir Sembarangan Di Berastagi

Dishub Karo Tertibkan Parkir Sembarangan Di Berastagi.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Kota Berastagi sering terjadi kemacetan, dan mungkin karena kurang disiplinya Pengendara, salah satunya juga penyebab kemacetan ini adalah parkir sembarangan.

Dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Karo bersama Satlantas Polres Tanah Karo, dan Satpol PP Kabupaten Karo mengadakan penertiban dan peringatan terhadap Kendaraan yang parkir tidak rapi atau sembarangan parkir, Sabtu Minggu hingga Senen ini kita pantau (03,04,05/07/2021) di sepanjang Jalan Veteran dan seputaran parkiran Taman Mejuah Juah, juga Pembakaran Jagung Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

” Masih kurangnya kesadaran masyarakat yang parkir ditempat terlarang, dimana mereka masih parkir walau disitu ada rambu – rambu yang mengatakan dilarang Parkir ” ujar Kadishub Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba.

Tambah Gelora Fajar ,kalau dalam penertiban kali ini, tercatat ada sekitar 20-an lebih pelanggaran, tapi kita belum memberikan sanksi, masih peringatan dan memanggil pemiliknya diberi pencerahan juga di peringati agar tidak parkir sembarangan ” ujarnya.

“Tapi kedepannya kita akan lebih tegas, setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi dan tindakan seperti pengembosan ban dan bahkan kita tidak akan segan segan melakukan penderekan kendaraan bila terlihat parkir di tempat – tempat terlarang.”tegas Gelora Fajar Purba.

Baca Juga :  Antusias Kaum Ibu Desa Suka Dame Kab. Karo Ikuti Pelatihan Keterampilan Masyarakat

Masih tambah Gelora, kita hanya menjalankan peraturan dan menegakkannya, dan kita juga akan melakukan pembinaan kepada Juru Parkir, khususnya yang menjadi binaan Dishub Karo, kita kasih tahu kalau belum rapi suruh dirapikan”tutupnya.

Menanggapi hal ini salah satu Warga Berastagi, Josua tarigan mengatakan apresiasi nya, mengatakan bahwa ia jangan hanya sebentar, tapi ada lagi terobosan – terobosan yang diberikan , betul pembinaan bagi Juru Parkir, ada SDM, jangan asal sudah ada saja tapi tidak mengerti aturan dan tidak tau tentang pengaturan parkir hingga kedepannya juga maunya dihapuskan saja uang parkir itu tapi dibuat terobosan yang lebih baik, nantilah kita cerita terkait itu ” ujar Josua sambil pamit pergi. (LINKTN) 

Bagikan :