Catatan Kecilku Menjelang Tahun 2023

Bagikan :

PEMATANG SIANTAR – Kliktodaynews.com ||Tak terasa kini sudah berada di ujung tahun 2022 dan segera menyambut pergantian tahun 2023 dalam beberapa hari lagi. Semua momen senang, sedih, marah, dan perasaan lainnya telah aku lalui. Semua kenagan itu bisa menjadi pengalaman berhargaku di tahun ini.

Tak terhitung banyaknya pengalaman yang kudapatkan di tahun 2022 ini, Berbagai pelajaran kehidupan telah aku rasakan di tahun ini Ada yang manis, namun tak sedikit yang pahit.
Semuanya telah diatur-Nya dengan sangat indah bagiku, sehingga mampu menjadikanku seperti saat ini.

Menurutku Setiap orang pasti menyikapi perjalanan hidupnya berbeda-beda. Ada yang menerimanya tanpa perlu memikirkannya, namun tak jarang ada yang menikmatinya dengan penuh kesadaran. Di sisi lain, tak sedikit yang berontak dan tidak menerima perjalanan hidupnya dengan lapang dada. Semua punya cara masing-masing menjalani kehidupannya, namun tak ada yang mampu mengelak dari rencana Tuhan.

Sementara aku, aku adalah manusia yang masih dalam taraf berlajar menyikapi hidup dengan lebih bijaksana. Aku masih berusaha menyikapi hidup selalu dalam rasa syukur. Meski tak jarang, di saat terjatuh, tak urung aku berat untuk mengucap syukur. Namun seiring berjalannya waktu, baru aku sadari bahwa ternyata rencana Tuhan untukku memang sungguh indah.

Berbekal kesadaran itulah, Aku menuliskan sedikit catatan kehidupanku menjelang pergantian Tahun ini. Tujuanku menuliskan ini adalah agar aku bisa belajar kembali dari sejarah perjalanan hidupku. Bukan berarti aku harus selalu menengok ke belakang, bukan pula aku tak ingin maju ke depan. Melainkan agar aku punya “bahan” untuk mengigatkanku atas semua pelajaran berharga yang pernah aku miliki serta Agar aku tak lupa bahwa pada suatu waktu aku pernah mempunyai pengalaman hidup yang bermanfaat untuk membuatku menjadi jauh lebih baik lagi.

Memang Aku tidak tau apa yang akan terjadi esok hari, lusa, dan seterusnya. Namun, yang aku tau, aku harus terus bersyukur kepada Tuhan.
Karena dengan kuasanya aku masih bisa di beri kehidupan yang berwarna.
Seperti pelangi yang mewarnai langit, sangat indah. Aku ingin seperti pelangi yang sangat indah dan penuh warna. Melihat pelangi, aku seperti melihat sebuah kecerian yang selalu hadir dalam kehidupan. Tak pernah menangis walau keadaan sedang tidak cerah . Bahkan, selalu membuat semua orang tersenyum di saat melihat pelangi itu.

Saat ini mungkin aku masih bisa tertawa, bahagia, dan melakukan semua aktifitasku dengan baik. Tapi aku tidak tau apa yang akan terjadi selanjutnya ? apa yang akan terjadi bulan depan ? tahun yang akan datang ? apakah aku masih bisa melakukan semua aktifitasku dengan baik ? atau bahkan tidak sama sekali ?

Hanya Tuhan yang tau segalanya yang akan terjadi pada diriku selanjutnya. Hanya Tuhan yang berhak mentakdirkan kehidupanku selanjutnya. Hanya Tuhan yang mengerti. Bukan aku .

Tapi yang paling intinya Harapanku saat ini, aku hanya ingin menjadi sempurna dalam menjalankan perintah Tuhan juga menjadi pribadi yang semakin bertumbuh di dalam iman,pribadi yg lebih kuat,dan bijaksana dalam segala hal.
Disisi lain aku juga meminta kepada Tuhan agar dilancarkan dalam pekerjaan,pendidikan,dan aktivitas yang akan kulakukan, juga di berikan tubuh yang kuat dan sehat agar mampu melalui segala hal penuh semangat.

Penulis : Kristina, S. Napitupulu, S.Pd
Editor : Arianto Sitorus Pane, S.Pd

 

 

 

 

Bagikan :