BKAG Tapteng Dukung Kinerja Pj Bupati, Sugeng: Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Antara Umat Beragama

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Penjabat Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH menerima audensi Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Minggu (18/2/2024) di rumah dinas.

Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta dalam sambutannya mengucapkan, “terima kasih kepada Pengurus BKAG Kabupaten Tapanuli Tengah atas kunjungannya untuk bersilaturahmi dan mempererat Sinergitas,” kata Sugeng mengawali sambutannya.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Tapteng juga meminta dukungan dari pengurus BKAG Tapteng untuk terlibat aktif dalam menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tapteng yang selama ini sudah berjalan dengan harmonis.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, salah satunya organisasi keagamaan BKAG Tapanuli Tengah,” kata Sugeng Riyanta.

Menanggapi terkait dana hibah yang disampaikan Pengurus BKAG Tapteng, Pj Bupati menyampaikan bahwa kondisi Dana APBD Tapteng saat ini terserap ke anggaran penyelenggaraan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah.

“Namun pun demikian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tetap berupaya, mudah-mudahan dapat di tampung di P-APBD Tahun 2024 disesuaikan dengan kemampuan Keuangan Daerah,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua BKAG Tapteng  Paulus Posma Manalu, diwakili Pdt. Jonner Sinaga, dan didampingi pengurus lainnya menyampaikan mendukung kepemimpinan Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta, dalam melaksanakan tugas pemerintahan, serta mendukung menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

“BKAG hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai organisasi keagamaan yang siap mendukung dan bersinergi dengan program pemerintah terkhusus dalam bidang keagamaan,” kata Paulus Posma Manalu.

Pada kesempatan itu juga, Pdt Jonner Sinaga menyampaikan akan berakhir kepengurusan BKAG Kabupaten Tapteng, dan akan dilakukan periodisasi pada November 2024.

“Untuk itu kami dari BKAG Tapanuli Tengah mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, kiranya dapat dibantu Anggaran pelaksanaannya melalui dana hibah,” harapnya.

Turut hadir Pdt Etwin Simanullang, Wakil Ketua BKAG Tapteng, Pdt Simon Marbun, Wakil Sekretaris BKAG Tapteng, Pdt Jonner Sinaga, Bendahara umum BKAG Tapteng, Pdt Ebenezer Pasaribu, dan Kaban Kesbangpol Tapteng.(HP).

 

Bagikan :