Beri Arahan Tingkatkan Solidaritas Antara Personel, Kapolres Simalungun Kunjungi Sat Reskrim Polres Simalungun

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., memimpin sebuah kunjungan kerja di Kantor Sat Reskrim Polres Simalungun pada Jumat, 19 April 2024. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini bertujuan untuk menyampaikan arahan terkait peningkatan kinerja bagi personel Sat Reskrim dan sebagai pembinanan pimpinan kepada seluruh personel.

Dalam arahanya Kapolres Simalungun menyampaikan untuk mencegah adanya rasa iri atau persaingan yang tidak sehat. “Soliditas dan integritas adalah fondasi utama yang menguatkan kita dalam memberikan pelayanan publik, dan ingat bahwa fungsi kita adalah penyidikan untuk itu keyakinan rekan-rekan sebagai penyidik tidak bisa diinterpensi, harus dipegang teguh,” tegas Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala.

Selanjutnya, Kapolres mengingatkan tentang pentingnya kecepatan dalam menangani perkara. “Saya tidak ingin mendengar ada kasus yang terhambat hanya karena masalah administrasi. Namun, di sisi lain, penting juga untuk memastikan bahwa semua proses tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku agar tidak ada celah bagi penyalahgunaan wewenang,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya profesionalitas dan humanisme dalam setiap tindakan. “Setiap anggota polisi harus menggunakan hati nurani dalam bertindak, jangan biarkan masyarakat merasa takut atau tidak nyaman saat datang ke kantor polisi. Kita adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu, profesionalitas dan humanisme harus menjadi prinsip kita,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rutan Tarutung Ikuti Sosialisasi Supervisi Assesor dan Pemetaan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan

Dalam hal kerjasama tim, AKBP Choky Sentosa Meliala menginstruksikan agar setiap unit dalam Sat Reskrim dapat saling mendukung. “Kerjasama antarunit harus kita tingkatkan. Walau berbeda tugas dan fungsi, pada hakekatnya kita bekerja untuk tujuan yang sama, yaitu memberikan rasa aman dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat. Harapannya, hal ini bisa meratakan beban kerja dan memastikan kasus-kasus yang kita tangani dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif,” jelasnya.

Terkait dengan sistem reward dan punishment yang sudah diterapkan, Kapolres berharap ini dapat menjadi motivasi bagi anggota untuk terus meningkatkan kinerja mereka. “Penilaian kinerja harus kita lakukan secara objektif dan transparan. Ini penting agar setiap personel dapat melihat hasil dari usaha mereka dan bersemangat untuk melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Melalui arahan ini, Kapolres Simalungun berharap dapat mendorong setiap anggota Sat Reskrim untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas dalam menjalankan tugas mereka sebagai penegak hukum serta pelayan masyarakat, dengan semangat yang tinggi dan soliditas tim yang erat.

Acara yang berlangsung di Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Simalungun. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Gandhi Hutagaol, SH, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K., S.I.K., M.H., serta beberapa unit penting lainnya termasuk KBO Sat Reskrim IPTU Lumban Sirait, S.H., dan beberapa Kanit dari Sat Reskrim.

Baca Juga :  Tabrakan Maut di Lombok Tengah, Bocah 5 Tahun Tewas

Dalam sesi arahan, AKBP Choky Sentosa Meliala menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Beliau juga mengapresiasi usaha dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh anggota Sat Reskrim dan mengharapkan adanya peningkatan kinerja secara kontinu untuk melayani masyarakat lebih baik lagi.

“Pemahaman mendalam serta respons yang cepat terhadap dinamika kejahatan kontemporer merupakan kunci utama dalam melaksanakan tugas. Harapan kami, dengan adanya kunjungan kerja ini bisa menjadi momentum introspeksi dan peningkatan kualitas kerja kita semua,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi terbuka antara petinggi Polres dengan anggota Sat Reskrim, guna membahas tantangan dan hambatan yang dihadapi serta strategi dalam mengimplementasikan arahan yang diberikan. Seluruh peserta kunjungan tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam operational Polres Simalungun ke depannya.(*/KTN)

Bagikan :