Wakapolres Toba Terjun Langsung Pantau Pelaksanaan Pilkada di TPS

Wakapolres Toba KOMPOL Janner Panjaitan SH, MH Cek Langsung Pengamanan PAM dan Beri Himbauan Prokes di TPS, Rabu (09/12/2020)
Wakapolres Toba KOMPOL Janner Panjaitan SH, MH Cek Langsung Pengamanan PAM dan Beri Himbauan Prokes di TPS, Rabu (09/12/2020)
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Wakapolres Toba KOMPOL Janner Panjaitan SH, MH melaksanakan pengecekan secara langsung personelnya yang melaksanakan pengamanan di beberapa tempat pemungutan Suara (TPS) yakni di TPS 2 Saribu Raja Janji Maria dan TPS 3 Jln. GHM Siahaan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (09/12/2020) sekira pukul 11.30 Wib.

Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba 2020 serentak dilaksanakan hari ini pada tanggal 09 Desember 2020, setiap tempat pemilihan suara dikawal dan dijaga oleh anggota Polres Toba, Polda Sumut

Wakapolres Toba KOMPOL Janner Panjaitan SH, MH kepada Kliktodaynews.com menerangkan bahwa Pilkada tahun 2020 ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya , karena saat ini Pilkada yang dilaksanakan dalam masa Pandemik Covid19 atau biasa disebut virus corona.

Pantauan kliktodaynews.com di lapangan Wakapolres Toba KOMPOL J Panjaitan SH, MH, turut berdialog langsung bersama petugas di TPS untuk mengetahui kondisi jalannya tahapan pencoblosan guna mengetahui apakah terdapat kendala dalam pelaksanaannya.

“Beberapa TPS yang kita datangi untuk dimonitoring tidak ditemukan adanya sesuatu yang masalah. Dari keterangan personil baik itu TNI dan Polri yang bertugas untuk pengamanan di TPS tersebut juga mengungkapkan situasi sampai saat ini terbilang aman dan terkendali,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Memporak Porandakan Puluhan Rumah di Dua Kecamatan Kabupaten Toba


Dalam kegiatannya Wakapolres Toba memberikan arahan kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk selalu mengimbau warga sebagai pemilih agar tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan kesehatan.

“Utamakan dan jaga kesehatan, tetap terapkan protokol kesehatan saat melaksanakan pengamanan, serta imbau warga yang datang untuk selalu menerapkan 3M.”tambah Wakapolres Toba

Kita sama-sama berdoa saja supaya selesai Pilkada ini dari pencoblosan hingga penghitungan kita dijauhi dari yang Namanya Terpapar Covid-19 dan situasi wilayah Kabupaten Toba bisa aman, sejuk dan damai,” harapnya

Siapa pun nantinya yang terpilih itu merupakan pilihan bersama. Kami mengimbau agar sama-sama menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Toba,” Tutup Wakapolres Toba KOMPOL Janner Panjaitan SH, MH. ( DNM/KTN )

Bagikan :