Stok Pangan di Toba Masa Pandemi Covid-19 Aman Hingga Akhir 2021

Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Ketersedian stok pangan di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, saat masa pandemi Covid-19 sekarang ini, masih tahap kondisi kondusif, dimana beberapa wilayah kecamatan di daerah ini, sudah menerapkan sistem tanam padi dua kali dalam setahun. Belakangan baru saja menyelesaikan panen raya serta pembagian bibit kepada petani

Kepala Dinas Ketapang Toba, Marsarasi Simanjuntak saat dihubungi via selular , Senin (18/1/2021) menjelaskan, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan dinas pertanian setempat dalam peningkatan hasil pertanian untuk menanggulangi kondisi ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Benih yang dibagi kepada petani yang dilakukan bersama dinas pertanian yaitu, bibit jagung dan bibit bawang diharapkan dapat mengurangi keterpurukan ekonomi petani di kabupaten ini,” sebut Marsarasi.

Sambung Marsarasi, kondusifnya stok pangan di Toba seiring dengan pemantauan dari beberapa OPD seperti Koperindag ,Dinas Pertanian serta Bagian Perekonomian Setdakab Toba agar masyarakat petani melakukan pola tanam dua kali setahun.

“Baru saja sekitar 8.000 hektare sawah petani di empat kecamatan menjalani panen raya seperti di Kecamatan Balige, Laguboti, Nassau dan Tampahan , sehingga bisa dikatakan stok pangan di Kabupaten Toba masih aman,” sebutnya.

Baca Juga :  Polres Tobasa Bersama PT TPL Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Lingkungan Polres dan Asrama


Sesuai pantauan beberapa tempat di Kecamatan Porsea, Bonatualunasi, Parmaksian, Siantar Narumonda, dan Silaen diketahui mulai musim tanam.

Diperkirakan panen raya pada bulan Juni hingga Agustus mendatang .Diharapkan hingga akhir tahun 2021 stok pangan masih kondusif.( DNM/KTN )
Bagikan :