Sosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2023, Polres Toba Berikan Himbauan Kepada Masyarakat dan Pengguna Jalan Raya

Bagikan :

TOBA – Kliktodaynews.com|| Dengan mengsosialisasikan peraturan berlalu lintas untuk turunkan angka kecelakaan berlalu lintas, Jajaran Polres Toba pada hari ke 2 (dua) Ops Keselamatan Toba 2023 langsung turun ke jalan dan memberikan himbauan tentang Operasi Keselamatan Lalu lintas Toba 2023 di Wilayah Kabupaten Toba seperti di warung-warung kopi dan pengguna jalan raua, Kamis (09/03/2023)

Ia menjelaskan, operasi tersebut digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 8 sampai dengan 21 Maret 2023.

Bhabinkamtibmas bersama Sat lantas Polres Toba melaksanakan sosialisasi turun ke jalan dan tempat masyarakat berkumpul seperti warung-warung kopi dan juga memasang spanduk yang bertuliskan himbauan dan ajakan untuk dalam berlalu lintas baik kenderaan sepeda motor dan mobil agar selalu mematuhi peraturan lalulintas.

Hal tersebut merupakan upaya Polri untuk membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk segera mensosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2023 kepada masyarakat terlebih kepada pengendara kenderaan bermotor baik sepeda motor maupun mobil agar masyarakat sadar dan lebih disiplin lagi dalam berlalulintas

Dalam Ops Keselamatan yang lamanya 14 hari ini dapat memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memakai helm untuk keselamatan dan kelengkapan kenderaanmya seperti Lampu – lampu, Kaca Spion serta kelengkapan surat kenderaannya.

Ditambahkan tujuan dari Ops Keselamatan Toba 2023 dengan kepatuhan pengendara terhadap peraturan lalulintas maka tingkat kecelakaan pun pasti menurun

Satuan lalulintas menggambil upaya dengan cara membuat spanduk-spanduk yang berisikan Imbauan dan ajakan untuk lebih berhati-hati berlalulintas kata Kasi humas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat di sebarluaskan di lingkungannya masing-masing, serta masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas”, pungkasnya. ( RM )

Bagikan :