SELESAI NOVEMBER, KMP RORO KETIGA KAPASITAS 200 GT AKAN HADIR DI DANAU TOBA

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Roro ke - 3, kondisinya sudah tahap pengerjaan 42%.
Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Roro ke - 3, kondisinya sudah tahap pengerjaan 42%.
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com PT. DOK Bahari Nusantara kembali memenangkan tender pengerjaan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Roro ke – 3, kondisinya sudah tahap pengerjaan 42%. Perusahaan yang berpusat di Cirebon ini sebelumnya sukses menyelesaikan KMP Ihan Batak dan KMP Porapora, yang telah berlayar di perairan Danau Toba.

Seperti KMP sebelumnya, pekerjaan tersebut dikerjakan di Galangan Kapal, Pantai Pasir Putih, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara. Lokasi ini yang telah ditetapkan sebagai galangan kapal untuk mendukung pariwisata Danau Toba.

Menurut Kepala Proyek KMP Roro ke-3 , Rifki Afan kepada awak media, pada Senin (30/03/2020), kapal ini lebih kecil dari kapal pertama dan kedua sesuai dengan permintaan.

“Untuk Kapal Motor Penyeberangan yang sekarang kita kerjakan jelas lebih kecil dari sebelumnya, berkapasitas 200 GT. Setelah ikat kontrak di bulan Agustus 2019 tahun lalu,” kata Rifki.

Ia melanjutkan, tahapan pengerjaan sudah memasuki tahap 42 persen. Bila tidak ada kendala, penyelesaian KMP ke-3 ini akan selesai di bulan November 2020.

Baca Juga :  Kasat Sabhara Polres Toba Gelar Ops Yustisi Di Pasar Silaen


“Sampai saat ini, tidak ada kendala dalam pengerjaan kapal ini, baik untuk pekerja kita maupun pengirim material barang untuk menyelesaikan pembuatan kapal ini,” pungkas Rifki.( DNM/KTN )

Bagikan :