Satu Dari Tiga Pelaku Pencuri Kerbau di Toba Babak Belur Diamuk Massa

Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar
Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com SATU dari 3 pelaku pencuri ternak kerbau sekarat di amuk massa di Desa Aruan Dolok Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Rabu (16/12/2020) sekira pukul 05.00 Wib.

Indra Gunawan (37) salah seorang pelaku warga Desa Secanggang Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera tertangkap langsung setelah di kejar oleh pemilik ternak Jordan Aruan (44) serta anaknya Sudirman Aruan (20) saat pelaku mengemudi satu (1) mobil Pick Up Mitsubishi L-300 nopol BL 8246 ZF berisi satu (1) ekor kerbau.

Informasi di himpun Kliktodaynews.com Pencurian awalnya dilakukan 3 orang , Indra Gunawan mengemudi mobil Pick Up sedangkan 2 orang lagi menggunakan mobil jenis Avanza.

Menurut cerita istri Jordan, kerbau milik mereka tidak berada dikandangnya lagi karena sebelumnya ada terdengar deru mobil masuk pekarangan rumah mereka.

Sementara, Mangitua Aruan, abang kandung Jordan saat ditemui kliktodaynews.com di Mapolres Toba mengatakan, dia mengetahui kejadian kehilangan kerbau setelah adik iparnya (istri Jordan) datang memberitahu, Rabu subuh (16/12/2020) sekira pukul 03.30 WIB

Baca Juga :  Gara-gara Narkoba, Omak - Omak Warga Siantar Diciduk Polisi Bersama 2 Pria Asal Balige


“Setelah mengetahui kerbaunya hilang, Jordan bersama anaknya Sudirman langsung mengejar mobil pelaku menggunakan sepeda motor. Ujar Mangitua

Mengetahui hal itu, Mangitua Aruan segera menyusul mengejar pelaku namun melihat adik dan keponakannya sudah terkapar tidak sadarkan diri di jalan lantaran ditabrak mobil yang dikemudikan Indra Gunawan. Mangitua langsung melarikan keduanya ke RS HKBP Balige.

Cerita adik saya, Jordan. Lanjut Mangitua. “begitu menemukan mobil Pick Up L-300 yang dicurigai, Jordan serta anaknya langsung menghadang Tapi, pelaku tidak berhenti malah langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai adik saya dan anaknya,”

Akibat kejadian itu, Jordan dikabarkan mengalami luka-luka di bahu kiri, sedangkan putranya Sudirman mengalami luka yang cukup parah di bagian telinga.“Hampir putus telinganya, terpaksa dirujuk ke RS Putri Hijau Medan,” kata Mangitua.

Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar saat dikonfirmasi kliktodaynews.com di mapolres toba membenarkan pihaknya telah menerima pengaduan dari keluarga korban.

“Saat para pelaku melakukan aksinya, pemilik kerbau mengetahui dan bersama anaknya mengejar pelaku. kurang lebih 3 kilometer dari lokasi mereka menemukan mobil pelaku,” katanya.
Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Tobasa Tangkap Dua Pemuda Diduga Pengedar Ganja


Sambil berteriak maling, Jordan Aruan kemudian menyalip dan menghadang laju mobil pelaku.

“Saat di hadang pemilik kerbau, pelaku tidak berhenti tapi malah menabrak keduanya. Setelah korban terjatuh, pelaku coba melarikan diri namun mobil pelaku terperosok ke parit jalan dan langsung diamankan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah polisi tiba, Indra Gunawan diboyong ke RS HKBP Balige untuk mendapatkan perawatan.

“Kita masih melakukan lidik. Kita belum tau pelakunya ada berapa orang, karena pelaku yang sempat diamankan masyarakat saat ini belum bisa dimintai keterangan,” pungkas Nelson.( DNM/KTN )
Bagikan :