Satlantas Polsek Balige Gelar Operasi Patuh Toba Tahun 2020

Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Seluruh Kepolisian di Indonesia saat ini sementara melakukan operasi putuh 2020 yang telah dilaksanakan sejak 23 Juli hingga 5 Agustus nanti. Begitu pula di Kabupaten Toba, Polsek Balige sementara menggelar operasi patuh tersebut.

Guna mencegah angka kecelakaan di jalan raya, jajaran Satlantas Polsek Balige Polres Tobasa menggelar operasi Patuh Toba 2020, Selasa ( 28/07/2020) sekira pukul 08.30 Wib, di Depan Mapolsek Balige

Kegiatan operasi kali ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian di dampingi oleh Kanit Lantas Polsek Balige Aipda Benny Saragih, Ka Opsnal Unit Reskrim Aiptu M. S. Nainggolan, Brig Unit Lantas Aiptu Rony Hutauruk, Brig Unit Reskrim Aipda Rocky Aritonang, Brig Unit Lantas Bripka Bobby Naingolan dan Brig Unit Reskrim Briptu Erwin Nainggolan dalam kegiatan operasi ini.

Menurut Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian melalui Kanit Lantas Polsek Balige Aipda Benny Saragih menjelaskan Operasi patuh Toba tersebut menjaring pelanggar yang tidak lengkap surat-surat kendaraan, kendaraan yang gunakan knalpot racing, pengendara motor yang tak gunakan helm, kemudian pengendara yang tak gunakan sabuk pengaman, kendaraan yang melebihi kecepatan, pengemudi yang melawan arus lalulintas, pengemudi yang masih dibawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendaraan bermotor, pengemudi yang menggunakan HP saat mengemudi.

Baca Juga :  Update Realese Covid-19 Kabupaten Toba, ODP 32 dan PDP Masih Nihil


Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti pelaksanaan Operasi Patuh Toba Tahun 2020 di wilayah hukum Polsek Balige Polres Tobasa, sekaligus menertibkan para pengendara yg memakai knalpot blong/racing yang tidak sesuai peruntukannya yang sudah meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum, pungkas B.Saragih.

Menurut Aipda B.Saragih “kegiatan operasi Patuh Toba 2020 kali ini bertujuan untuk mencegah angka kecelakan di jalan raya, guna meningkatkan penertiban dan daya tekan terhadap pelanggaran kecelakaan lalu lintas”ujar Kanit lantas Polsek Balige.
Dari hasil pelaksanaan kegiatan kali ini satlantas Polsek Balige bertindak tegas dalam melaksanakan “Operasi Patuh Toba” ini. Hasil dari penindakan tersebut terjaring Knalpot Blong 5 (lima) unit diberikan surat tilang 2 unit, 3(tiga) unit pemiliknya melarikan diri, Tarik tiga 1 (satu) ditilang.

Kami harap para pengendara bisa menaati aturan lalulintas yang telah diatur agar tidak terjaring dalam operasi yang kami lakukan,” terang B.Saragih. Dia pun menambahkan, jika ada yang tidak menggunakan masker baik di motor maupun di mobil pihaknya tak segan-segan menegur, oleh karena itu ia mengimbau warga yang menggunakan kendaraan wajib menggunakan masker karena masih dalam kondisi pandemic COVID-19
Baca Juga :  DPRD Sumut Monitoring Pembagian Sembako Provinsi Di Kabupaten Toba


Untuk mengantisipasi kecelakan di jalan raya jajaran satlantas polsek Balige secara rutin akan menggelar operasi .Kegiatan operasi patuh Toba 2020, Kali ini berjalan dengan lancar dan aman.Walaupun masih ada pengendara yang belum mematuhi peraturan lalulintas.

Lebih lanjut, Kanit Lantas mengatakan, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas diakibatkan ketidak patuhan pengendara terhadap peraturan lalu lintas, ucap Aipda Benny Saragih saat di temui kliktodaynews.( EDS/KTN )

Bagikan :