Satlantas Polres Toba Beri Pelatihan Supir Bus,Betor,Angkot dan Tukang Ojek Konvensional

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Satlantas Polres Toba memberikan pelatihan kepada pengendara mengenai program keselamatan berlalu lintas di Aula Harungguan Mardemak Mapolres Toba, Senin, 20 April 2020 sekitar pukul 09.00 WIB

Kapolres Toba, AKBP Agus Waluyo S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Viktor P Siagian mengatakan pengendara yang mengikuti pelatihan keselamatan berbagai profesi, seperti sopir travel, bus, betor, Angkot dan tukang ojek.

Pelatihan akan berlangsung selama 1 bulan. Tahap pertama dimulai 20 April 2020, tahap kedua pada 27 April 2020 dan tahap ketiga pada 4 Mei 2020.

“Di Kabupaten Toba kuota 48 pengendara yang mengikuti pelatihan,” kata AKP Viktor Siagian

Selain itu, para pengemudi ini juga akan diberikan bantuan dana sebesar Rp 600 ribu dalam bentuk tabungan.

Diharapkan, dengan pelatihan ini, para peserta mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih banyak tentang keselamatan serta aturan dalam berkendara.

“Bantuan yang diberikan semoga bermanfaat juga, karena profesi ini turut terdampak Covid-19,” pungkas AKP Viktor P Siagian.

Tujuan kegiatan ini adalah Agar para pengemudi baik ojek konvensional,supir bus,angkot dan betor lebih memahami tentang pencegahan penyebaran covid19, supaya mereka menjadi Duta bagi polres untuk menyampaikan tata cara pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).Dan juga kegiatan ini tentang keselamatan berlalu lintas.di sounding dengan teknik mengemudi dan etika berlalu lintas.

Baca Juga :  Khabar Gembira : KMP Pora-Pora Buka Penyebrangan Perdana Balige - Onanrunggu


Kegiatan untuk tahap pertama di lakukan 3 kali yaitu hari Senin,Rabu dan Jumat.Di hari Senin materi yg di berikan ttg pencegahan penyebaran virus corona di hari Rabu materi tentang etika berlalu lintas dan di hari jumat materi ttg kegiatan teknik mengemudi.Untuk pemberian bantuan tahap pertama hingga tahap ketiga akan kami serahkan pada hari jumat,pungkas AKP Viktor P Siagian

dr.Jimmy R Hasibuan yang bertugas di Urkes Polres Toba mengatakan bahwa kami sangat mendukung akan kegiatan ini.Pada kesempatan ini kami dapat menyampaikan mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya kepada supir bus,truk,angkot,betor dan ojek konvensional tentang apa itu virus corona dan cara pencegahannya dan supaya mereka dapat menjaga kesehatan serta untuk menghindari agar jangan terkena virus corona (COVID-19).

Materi yang di laksanakan untuk tahap pertama mengenai apa itu sifat-sifat virus corona dan gejalanya seperti apa supaya mereka tahu bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar,cara pemakaian masker dan bagaimana etika ketika batuk dengan baik dan benar,pungkas dr. Jimmy R Hasibuan
Baca Juga :  Kasus Korupsi Toba Kayak Marathon Segera Disidang


Turut hadir Kasat Lantas Polres Toba AKP Viktor P Siagian, Ka Urkes Polres Toba dr.Jimmy R Hasibuan, Paurkes Polres Toba ibu Nasna Refsi Pasaribu, Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto, KBO Lantas Polres Toba Iptu Ng.Sembiring dan seluruh Jajaran Satlantas Polres Toba ( DNM/KTN )

Bagikan :