Sapa Masyarakat, Bupati Toba Turun Langsung Salurkan BLT Di Desa Matio

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Di tengah pandemi Covid-19, bantuan jaring pengaman sosial, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa untuk warga Kabupaten Toba yang terdampak terus mengalir.

Diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang sejak beberapa pekan terakhir ini terus disalurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Toba

Dalam kesempatan itu Kades Matio membuat laporan penerima bantuan terdampak Covid-19.

”Dari jumlah penduduk1245 KK yang menerima bantuan 320 KK, terdiri bantuan BST sebanyak 145 KK, BRI 4 KK, BNI 1 KK, BLT-DD 80 KK, PKH 44 KK, Nastra 16 KK, berjumlah 290 kk dan yang tidak menerima bantuan ada 30 KK.

Pensiunan PNS 18 KK, Honor Paud 2 KK dan 10 dari Kaur Desa juga tidak menerima.”ujar Demas Kades Matio.

Bupati Toba Ir Darwin Siagian dan Ny.Aruan Darwin Siagian beserta rombongan dari Pemkab Toba hadir dalam penyerahan bantuan di Desa Matio Barat, Sabtu ( 30/5/2020 ) sekira pukul 10.30 WIB

Hal itu menurutnya, karena ingin memastikan dan melihat langsung kondisi warganya ditengah mewabahnya virus corona. Selain itu, untuk memastikan bahwa bantuan yang digulirkan pemerintah ini benar-benar tepat sasaran.

“Memang beberapa pekan terakhir ini, kami turun langsung menyalurkan bantuan, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, hingga Pemerintah Desa. Hal itu kami lakukan semata-semata untuk melihat langsung kondisi masyarakat dibawah,” ungkapnya.

Karena itu, BLT Rp.600 ribu yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu di tengah-tengah wabah Covid-19 diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi persoalan ekonomi,” imbuhnya.

Disela-sela penyaluran bantuan Bupati juga tak lupa mengingatkan agar warga senantiasa menjalankan aturan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Pakai masker, selalu cuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik serta menjaga daya tahan tubuh. Mari kita berdoa bersama-sama agar wabah virus corona ini segera berakhir,” imbuh Bupati Toba Ir.Darwin Siagian

Sementara itu, Salah satu tokoh Masyarakat berterima kasih kepada Bupati Toba Ir Darwin Siagian, karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga Pelaksanaan kegiatan Penyaluran BLT-DD dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Kepala Desa Matio Demas Simangunsong menyambut kedatangan Bupati Toba Ir Darwin Siagian beserta rombongan dari Pemkab Toba.Turut hadir Kapolsek Habinsaran dan Camat Habinsaran beserta jajaran.( DNM/KTN)

Bagikan :