Resmi! Dua Paslon Bertarung di Pilkada Kabupaten Toba

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba Samosir menggelar rapat pleno sidang terbuka dalam rangka menyelesaikan tahapan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir di Ballroom Hotel Labersa, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (24/09/2020) sekira pukul 10.00 Wib

Dalam pelaksanaannya, sebelum melakukan pencabutan nomor urut, raut wajah semua pasangan calon cukup menegangkan.

Hasilnya, Pasangan Ir.Poltak Sitorus – Tonny Simanjuntak SE mendapatkan nomor urut 1 sedangkan pasangan Ir.Darwin Siagian – Ir.Hulman Sitorus sebagai nomor urut 2.

Seperti diketahui, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 1, Ir. Poltak Sitorus – Tonny M. Simanjuntak, SE yang diusung oleh Gabungan Partai Politik dengan total perolehan kursi di DPRD Kabupaten Toba Samosir sebanyak 9 (sembilan) kursi, yaitu : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dengan perolehan kursi sebanyak 5 (lima) kursi, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan perolehan kursi sebanyak 3 (tiga) kursi dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) dengan perolehan kursi sebanyak 1 (satu) kursi.

Baca Juga :  Polres Tobasa Gelar Simulasi Tactical Floor Game Gabungan Upaya Kontijensi Penyebaran Covid-19
Sementara untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 Ir. Darwin Siagian – Ir. Hulman Sitorus, Pasangan ini diusung oleh Gabungan Partai Politik dengan total perolehan kursi di DPRD Kabupaten Toba Samosir sebanyak 19 (sembilan belas) kursi, yaitu : Partai Golongan Karya (Partai Golkar) dengan perolehan kursi sebanyak 6 (enam) kursi, Partai NasDem dengan perolehan kursi sebanyak 5 (lima) kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan kursi sebanyak 4 (empat) kursi dan Partai Demokrat dengan perolehan kursi sebanyak 4 (empat) kursi.

Selanjutnya, kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir membacakan fakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Toba Samosir Henri M Pardosi.

Ketua KPU Kabupaten Toba Samosir Henri M Pardosi mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon sudah sesuai dengan Peraturan KPU.

Dengan dikawal ketat pihak kepolisian dan TNI serta dihadiri Forkopimda, dan Bawaslu Kabupaten Toba Samosir, prosesi pencabutan nomor urut ke dua pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Toba Samosir, berjalan aman dan kondusif.( DNM/KTN )
Baca Juga :  Isu Virus Corona, Dinkes Toba Siapkan 130.000 Masker

Bagikan :