Resahkan Warga, Satu Orang Penderita Gangguan Jiwa Diamankan Polsek Porsea

Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso SH bersama personilnya mengamankan orang gangguan jiwa
Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso SH bersama personilnya mengamankan orang gangguan jiwa
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Seorang Penderita Gangguan Jiwa Mengamuk, Personil Polsek Porsea Sigap Mengamankan. Melaksanakan giat kemanusian demi menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan personilnya turun langsung ke masyarakat, ungkap Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso

Seperti yang dilakukan personil Polsek Porsea langsung memberi pelayanan dalam bentuk respon cepat saat mendapat laporan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Menindaklanjuti adanya laporan masyarakat di Desa Batu Rangin An. Juli Dantes Siagian terhadap Saudara Kandung / Kakak kandung An.Nikson Siagian yang mengalami Gangguan Jiwa / Sakit Jiwa tentang adanya Orang gangguan jiwa yang sering mengamuk, Kamis (21/01/2021) sekira pukul 08.00 Wib s/d pukul 20.15 Wib, Kapolsek Porsea dengan cepat memerintahkan personil untuk mendatangi warga tersebut dan langsung mengamankanya.

Selanjutnya, Kapolsek bersama anggotanya langsung bergerak ke Dusun tersebut dengan perjalanan lebih kurang 4 jam perjalanan atau sekitar 90 Km dari Polsek Porsea dengan Medan yang sangat Curam dan perbukitan serta jalanan yang sangat Licin dan berbatu.

Baca Juga :  Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Toba dan Polsek Gelar Bhakti Sosial Bagikan Paket Sembako


Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso SH bersama dengan anggota sebanyak 6 (enam ) orang menyambangi masyarakat Dusun Batu Rangin Desa Meranti Tengah kecamatan Pintu Pohan meranti untuk mengamankan Nikson Siagian yang selama ini meresahkan dusun tersebut karena Nikson Siagian tersebut mengalami Gangguan jiwa .

Untuk itu dari pihak keluarga Nikson Siagian tersebut memanggil bantuan dari Polsek Porsea yang di pimpin langsung Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso SH, agar bisa mengamankan untuk bisa di bawa keluarga berobat dan dirawat di panti yg berada di kecamatan Siborong-siborong.

Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso SH kepada kliktodaynews.com mengatakan dari telepon selulernya bahwa di manapun lokasinya bila masyarakat membutuhkan bantuan polri untuk kepentingan masyarakat kami akan langsung turun ke lapangan untuk dapat membantu masyarakat.

Sementara itu, Masyarakat Dusun Batu Rangin dan keluarga dari Nikson Siagian merasa terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Porsea dengan Iklas mereka membantu masyarakat kecil seperti kami yang mau membantu dan mengunjungi kami yang di dusun Batu Rangin Desa meranti Tengah kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Sumatera Utara
Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Polres Toba dan Bulog Pastikan Stok Beras Aman


Kami dari Pihak keluarga hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Porsea Polres Toba di bawah pimpinan AKBP Akala Fikta Jaya. S.ik.M.H dan personil Polsek Porsea sehingga kami mendapatan pelayanan yang baik dari pihak Kepolisian.

Dengan penanganan yang dilakukan menghilangkan keresahan warga. Semoga setelah mendapat pengobatan warga tersebut diberi kesembuhan,” ucap Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso SH

Adapun yang hadir pada saat itu adalah Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso S.H, AIPTU Ransang Siagian, AIPDA Rahman Sitorus, AIPDA Panbers Sibarani, BRIPKA Derlan Sianturi, BRIGADIR Raja Dari Sitorus, Kadus Batu Rangin Saroha Siagian, Bidan Meranti Barat Nora Panjaitan, Pihak Keluarga serta Masyarakat Dusun Batu Rangin. ( DNM/KTN )

Bagikan :