Puncak Arus Balik Selesai, Lintas Toba Kembali Normal

IPTU NG Sembiring mengatur arus lalu lintas di Balige
IPTU NG Sembiring mengatur arus lalu lintas di Balige
Bagikan :
Kapolsek Laguboti Turun langsung menangani Arus Lalu lintas di Pasar Laguboti

Toba – Kliktodaynews.com Situasi lalu lintas pada hari pertama kerja usai libur Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (04/01/2021), terpantau ramai lancar.

Lalu lintas di sekitar bundaran Balige sampai porsea sekira pukul 14.00 Wib – 17.00 Wib tidak tampak kemacetan yang panjang seperti hari-hari sebelumnya.

Pantauan dari kliktodaynews.com dilapangan hanya terjadi kemacetan di Pasar Laguboti di karenakan setiap hari Senin adanya Hari Pasar di wilayah Laguboti. Petugas berseragam polisi serta Dinas Perhubungan langsung mengatur arus lalu lintas tersebut.

Salah satu perwira yang bertugas di kota Balige IPTU NG Sembiring, SH di temui kliktodaynews.com di sela-sela kegiatannya mengatakan bahwa setiap personil yang melakukan tugas dilapangan tak kenal lelah untuk mengatur arus lalu lintas yang padat. Menurutnya ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab, walaupun waktu menunjukkan pukul 16.00 Wib

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik,MH melalui Kasat Lantas Polres Toba IPTU Rapindo Taufik Gunawan Siahaan kepada kliktodaynews.com di lapangan mengatakan Lalu lintas di lokasi itu didominasi kendaraan roda empat. Sedangkan situasi di Simpang Silimbat, Seputar Bundaran Balige, Simpang Sibulele dan Porsea terpantau dalam kondisi ramai lancar meski ada penurunan jumlah unit kendaraan seperti hari sebelumnya.

Baca Juga :  Kasus Pencabulan Anak, Kejari Toba : Tidak Benar Pelaku Dibebaskan Tapi Ditangguhkan


Kami berharap masyarakat dalam arus balik ini tetap tertib dalam berlalu lintas, serta kami himbau agar tetap mematuhi Peraturan lalu lintas dan Protkes Covid 19 saat beraktfitas” ucapnya

IPTU Rapindo menghimbau kepada masyarakat yang akan melintasi sekitaran Balige dan Porsea tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan daripada kecepatan. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”

Semua petugas all out turun di jalan, melakukan pengaturan dan pengamanan, termasuk petugas Pospam dibantu Polsek jajaran” pungkasnya

Penyebab Laka Lantas yg terbanyak di Kabupaten Toba adalah kecepatan tinggi, faktor kendaraan, jalanan rusak, cuaca hujan dan mengantuk karena kelelahan mengemudi, sebut Kasatlantas

Kami mengimbau agar para pengendara untuk tidak memaksakan diri mengemudi saat lelah. Lebih baik istirahat sejenak dulu. Cek dulu kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh, terutama rem dan ban. Utamakan keselamatan. Tetap waspada, berhati-hati dan taati aturan lalu lintas” Tutup Kasat Lantas Polres Toba IPTU Rapindo Taufik Gunawan Siahaan.( DNM/KTN )

Bagikan :