Polres Toba Kawal Kotak Suara Hasil Pilkada Kabupaten Toba 2020

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK. MH pada press realese Pelaksanaan Pengamanan Pilkada 2020
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK. MH pada press realese Pelaksanaan Pengamanan Pilkada 2020
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com PILKADA serentak Tahun 2020 telah usai. Sejak tahapan awal hingga puncaknya tanggal 09 Desember 2020 banyak menguras pikiran dan tenaga dari para Pahlawan Pesta Demokrasi, KPU, PPK, PPS, KPPS termasuk aparat keamanan TNI-Polri dan Sat Pol PP. demi menjamin kelancaran dan keamanan pemilihan figur pimpinan Pemda dan pemkot ini.

Tahapan pencoblosan usai, namun tugas tugas para Pahlawan ini masih berlanjut menyusul tugas pengiriman hasil perhitungan surat suara ke KPU Kabupaten.

Di Kabupaten Toba, personil Polres Toba di bantu personil BKO Polda Sumatera Utara, melaksanakan pengawalan hasil perhitungan suara pilkada Kabupaten Toba dari tiap kecamatan menuju KPU Kabupaten Toba, Rabu (16/12/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Pengamanan pengiriman surat suara dari 477 TPS se Kabupaten Toba ini, Polres Toba mengerahkan 265 personil, terdiri dari 156 personil PAM TPS, 16 personil Perwira Pengendali (Padal), Penangung Jawab Wilayah 6 personil, PAM di Kantor KPU 16 personil, PAM di Bawaslu 11 personil, BKO Polda Sumut 30 personil dan BKO Taput 30 personil

Baca Juga :  Efek Virus Corona, Ada Peraturan Baru Jika Ingin Bertamu Ke Kantor Bupati Toba


Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK. MH pada press realese Pelaksanaan Pengamanan Pilkada 2020 di kabupaten Toba di Mapolres Toba mengatakan kepada kliktodaynews.com bahwa hasil yang di capai dalam pelaksanaan operasi yakni pengawalan kotak suara dan surat suara dari KPU ke 16 PPK seKabupaten Toba serta ke 477 TPS di dan dari kecamatan

Saat ini seluruh hasil rekapitulasi di 16 PPK masih berada di KPU. Kami dari Kepolisian Polres Toba melakukan pengamanan secara bergantian sambil menunggu Pleno Rekapitulasi serta penetapan dari KPUD Kabupaten Toba, kata Kapolres Toba ini.

Aspek yang mempengaruhi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba agar masyarakat dapat melakukan hak pilihnya dengan mengikuti Protokol Kesehatan dan menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pilkada ini sehingga dapat berjalan dengan baik,aman dan lancar.

Katanya lagi. Kami juga melakukan persiapan dari segi aspek perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan sampai pada berakhirnya pemilihan di tiap TPS berjalan dengan baik dan lancar,

Kapolres Toba berharap agar masyarakat Toba tetap konsisten dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Toba. Kepada para pendukung salah satu paslon yang menang di Pilkada 2020 ini agar tidak terlalu eforia. Jangan sampai memunculkan Cluster baru Covid 19 di kabupaten Toba selama masa pandemi.
Baca Juga :  Pemkab Toba Monitor 50 Karyawan PLTA III Asahan yang Terpapar Covid-19


Kepada Para pendukung paslon yang gagal di pilkada ini, di minta tetap menjaga situasi kondusif yang menandakan bahwa demokrasi khususnya di kabupaten toba sudah dewasa”. Tutup kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH. ( DNM/KTN )

Bagikan :