Polres Toba Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020

Apel ini dipimpin oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH sebagai Inspektur Upacara
Apel ini dipimpin oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH sebagai Inspektur Upacara
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Kepolisian Resor (Polres) Toba menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2020, dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Tengah Pandemi Covid-19″.

Apel ini dipimpin oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara AKP Viktor Siagian dan Komandan Upacara IPDA Walperik Sianipar.

Peserta Upacara di hadiri oleh Wakapolres Toba Kompol J Panjaitan SH, M.H, Para Pamen Polres Toba, Dan Subpom Balige Kapten Patar Sibuea, Kepala BNPB Dr Pontas Batubara, Kasatpol PP Brostito Sianipar, Kadishub Toba Tito Siahaan, Pleton Kompi 125 Simbisa, Pleton Pol PP Kabupaten Toba, Pleton Dishub Kabupaten Toba, Pleton BNPB Kabupaten Toba, Peton Damkar Kabupaten Toba, Pelton Pers Polres Toba dan Insan Pers bertempat di Halaman Mapolres Toba, Senin (21/12/2020) sekira pukul 09.00 Wib Pagi Hari

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, Polres Toba Bubarkan Pesta Pernikahan


Operasi lilin 2020 dilaksanakan selama 15 hari, mulai hari ini Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2020, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemkab, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres juga mengingatkan mengenai potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

“Fokus pengamanan adalah obyek diseluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal serta pusat keramaian lainnya yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan- gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH

Operasi lilin tahun ini diharapkan harus lebih peduli dalam setiap kegiatan perayaan natal dan tahun baru agar tidak menimbulkan klaster terbaru penyebaran covid-19,” katanya.
Baca Juga :  Kemenparekraf/Baparekraf Bersama BPODT Gelar Kampanye Danau Toba "BISA"


Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH berharap “Dalam Operasi lilin Toba 2020 kali ini berbeda situasinya dengan sebelum nya karena pada saat ini Pandemi Virus Corona Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk itu saya berharap selain menjaga keamanan dan kelancaran arus lonjakan mudik kita juga harus menerapkan Protokoler Kesehatan untuk mencegah penyebaran klaster-klaster baru penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Toba.

Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha Esa memberikan melimpahkan Rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua dan dapat terhidar dariCovid-19.

Akhir kata Saya sebagai Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik,M.H mengucapkan “Selamat Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.”

Apel Gelar Pasukan ditandai dengan penyematan pita tanda Operasi Lilin Toba 2020 dimulai.

Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.( DNM/KTN )

Bagikan :