Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Toba oleh KPU , Polisi Lakukan Pengamanan Ketat

Polres Toba tetap siagakan personil pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba, Kamis (21/01/2021) sekira pukul 11.30 Wib
Polres Toba tetap siagakan personil pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba, Kamis (21/01/2021) sekira pukul 11.30 Wib
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Rapat Penetapan Pasangan Buppati terpilih pada Pilkada Kabupaten Toba 2020 di gelar di Ruangan Aula KPU. Polres Toba tetap siagakan personil pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba, Kamis (21/01/2021) sekira pukul 11.30 Wib

Wakapolres Toba KOMPOL Janner Panjaitan SH,MH saat di temui kliktodaynews.com mengatakan pengamanan akan dilakukan secara maksimal baik di kantor KPU Kabupaten Toba yang menyelenggarakan pilkada.

KOMPOL Janner Panjaitan menambahkan, pengamanan diperketat untuk memastikan dalam penetapan calon baik gubernur dan wakil gubernur maupun para calon bupati dan wakil bupati tidak melanggar protokol kesehatan.

Selain itu, peningkatan pengamanan juga dilakukan agar tidak ada kerumunan masa di setiap kantor KPU pada saat pleno penetapan calon berlangsung.

“Kami telah memberikan imbauan agar seluruh calon tidak membawa massa ke KPU agar pelaksanaan penetapan calon bisa berlangsung aman, damai dan tertib,” paparnya.

Untuk mengamankan pelaksanaan pleno penetapan Pasangan Calon (Paslon) dalam Pilkada Toba, sebanyak 84 personil Polri disiagakan.

Dari pantauan, pengamanan di KPU dipimpin langsung oleh Wakapolres Toba KOMPOL Janner Panjaitan SH,MH, bersama Pabung Tobasa Mayor Inf K Napitupulu. Selain melakukan pengamanan di dalam kantor KPU, petugas pengamanan juga bersiaga di jalan.

Baca Juga :  Gobar dan Race Skala Nasional Digelar di Kaldera Toba


Secara rinci dijelaskan Wakapolres Toba KOMPOL Janner Panjaitan SH, MH bahwa pengamanan meliputi, personil komisioner KPU dan Bawaslu, Kantor KPU, Jalan, dan lainnya. Menurutnya pengamanan melekat perlu dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pleno penetapan berjalan aman dan lancar.

Ditambahkan Pabung Tobasa Mayor Inf K Napitupulu ditemui kliktodaynews.com bahwa TNI melakukan backup dalam pengamanan setiap proses Pilkada Toba. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bersama Polri, kita akan memastikan proses Pilkada berjalan aman, tenang dan lancar,” tambahnya.

Adapun pasangan calon yang ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba 2020 adalah pasangan calon Nomor Urut 1 Ir. Poltak Sitorus dan Tonny M. Simanjuntak, SE dengan perolehan suara sebanyak 63.945

Yang Menghadiri Kegiatan Perwakilan dari KPU Provinsi Sumatera Utara Batara Manurung, Ketua KPU Kabupaten Toba Henri M.H. Pardosi, SH, Komisioner KPU Kabupaten Toba Sahat Sibarani, SE, Charles Pangaribuan, Sugar Fernando Sibarani, Amd, Rantu Pasaribu, SE, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Romson Purba, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audy Murphy Sitorus, Waka Polres Toba Kompol Janner Panjaitan, SH, MH, Mewakili Dandim 0210/TU melalui Pabung Tobasa Mayor K. Napitupulu, Mewakil Kajari Kabupaten Toba yang mewakili Kasie Intel Gilbert Sitindaon, Wakil ketua DPRD Kabupaten Toba Candro Manurung, Pasangan Calon Nomor Urut 1. Ir. Poltak Sitorus dan Tonny M. Simanjuntak, SE, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Toba Mangatas Silaen, Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Toba Sahat Panjaitan, Asisten I Pemkab Toba Harapan Napitupulu, Kabag Tapem Pemkab Toba Lahsa Simanulang dan Kasat Pol-PP Kabupaten Toba Broztito Sianipar
Baca Juga :  Serang Polisi Dengan Senjata Tajam, JJS Akhirnya Dilumpuhkan Dengan 2 Tembakan


Sementara itu, dari Polres Toba dan Jajaran melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup selama berlangsungnya kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Toba AKP Jhony A. Siregar, Kabag Sumda KOMPOL Arlen Siagian, SH, Kasat Intelkam AKP Drs. Antoni Rajagukguk, MH, Kasat Sabhara AKP D. Hutauruk, Kasat Binmas AKP S. Sinaga, Kasat Lantas IPTU G. Siahaan, Kapolsek Balige A.S. Siagian, Perwira Polres Toba dan Bintara Polres Toba.

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020 berjalan dalam keadaan aman, baik dan selesai sekira pukul 12.45 wib.( DNM/KTN )

Bagikan :