Pemkab Toba Ajak Seluruh Umat Berdoa Bersama

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Bupati Toba Ir.Darwin Siagian mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh Agama dan masyarakat Toba untuk memanjatkan doa secara serentak pada tanggal 14 Mei 2020, agar dibebaskan dari pandemi COVID-19.

Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor 440/3859/2020 tanggal 8 Mei 2020 tentang imbauan untuk melaksanakan Doa Bersama secara serentak menghadapi wabah corona, maka dengan ini Pemerintah Kabupaten Toba mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Toba untuk turut serta melaksanakan doa bersama dalam rangka menghadapi wabah virus corona agar segera berlalu dengan ketentuan sebagai berikut.

1. Kegiatan doa bersama secara serentak dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 14 Mei 2020, pukul 12.30 – 13.00 WIB;

2. Dilaksanakan di tempat masing-masing sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut;

3. Tidak melakukan Doa bersama di jalanan dan tetap menjaga protokol kesehatan;

4. Dimulainya Doa bersama ditandai dengan berbunyinya lonceng gereja, beduk, sirene (oleh karena itu diharapkan kepada para pimpinan rumah ibadah, instansi terkait untuk dapat membunyikan lonceng beduk, sirene pada pukul 12.30 – 12.32 selama 2 menit)

Baca Juga :  Kapolsek Balige dan Anak Rantau Bagikan 78 Paket Sembako


5. Topik doa diharapkan dapat difasilitasi oleh pimpinan agama yang dianut;

6. Jika ada keluarga/komunitas/instansi/unit kerja yang berkeinginan berdoa dengan tuntunan pelayan rumah ibadah agar berkoordinasi dengan lembaga agama yang dibutuhkan.

Akibat COVID-19, tatanan dunia saat ini telah berubah secara sosial, budaya, keagamaan dan ekonomi. Oleh karena itu, semua pihak perlu melakukan instropeksi dan memperbaiki diri agar kehidupan kembali berjalan normal.

Doa diniatkan khusus untuk memohon pertolongan dari Tuhan agar dunia dan manusia terbebas dari wabah COVID-19,” ujar Darwin Siagian ( DNM/KTN )
Bagikan :