Peduli Masyarakat Di Kampungnya, Anak Perantauan Berikan Bantuan Ke Pemkab Toba

Pemkab Toba menerima bantuan dari para Anak Perantauan bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Toba, Senin (20/04/2020) sekitar pukul 15.30 WIB
Pemkab Toba menerima bantuan dari para Anak Perantauan bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Toba, Senin (20/04/2020) sekitar pukul 15.30 WIB
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Bupati Toba Ir.Darwin Siagian, didampingi Sekretaris Daerah Audy Murphy Sitorus,Kadis Kesehatan kabupaten Toba dr.Juliwan Hutapea, Perwakilan dari Team Tahan Sibarani melalui keponakannya Hotniel Sibarani bersama istri Chaterine Panjaitan menerima bantuan dari para Anak Perantauan bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Toba, Senin (20/04/2020) sekitar pukul 15.30 WIB

Bupati Toba Ir.Darwin Siagian mengatakan bahwa ada beberapa tokoh-tokoh batak yang berada di perantauan seperti ada yang di jakarta, ada yang di wamena Papua punya kepedulian terhadap pengaruh covid-19 yang ada di negara kita khususnya di Kabupaten Toba.

Atas nama pemerintah Kabupaten, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Toba yang berada di perantauan yang dengan tulus dan ikhlas memberikan bantuan untuk memperingan beban masyarakat mereka di kampungnya.

Ada banyak yang saya hubungin tokoh-tokoh batak yang ada di jakarta, sebagian besar yang sudah realisasi.Namun masih ada juga yang masih di dalam perjalanan, ujar Ir.Darwin Siagian

Saya mau mengumumkan pertama bahwa Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) telah menyerahkan masker 3000, APD lengkap 25 unit dan kaos beberapa.

Kemudian dari Bapak Darwin Silalahi,beliau ini adalah anak pagar batu sekarang berada di jakarta menjabat sebagai Presdir Shell Indonesia.Beliau mengirimkan APD baju APD Coverholt 150 unit.ini sekarang sudah sedang di perjalanan.Mudah-mudahan besok atau lusa sudah kita terima.

Lanjutnya, Bapak Sihar Sitorus beliau sudah memberikan bantuan 10 unit baju yang langsung di serahkan ke Rumah Sakit Umum Porsea.

Baca Juga :  Pemerintah RI dan RRT Sepakati Kerjasama di Bidang Perdagangan


Bapak Patri Simanjuntak telah memberikan bantuan berupa Masker Bedah 350 pcs dan Masker N95 sebanyak 50 pcs.

Khusus untuk Bapak Tahan Sibarani yang dari Wamena Papua yang selalu memberikan perhatian terhadap kita yang di Toba.Beliau sudah menyalurkan berupa Masker sebanyak 6000 sebagian sudah terdistribusi mungkin satu atau dua hari sudah akan selesai.

Lalu beliau membantu korban terkena musibah puting beliung kemaren.

Ada 78 Kepala Keluarga (KK) dengan pembagiannya Kecamatan Laguboti 41 KK, Kecamatan Silaen 5 KK, Kecamatan Porsea 11 KK, Kecamatan Bonatua Lunasi 21 KK.Jadi jumlah nya sebanyak 78 KK dan masing-masing mendapatkan Rp.2 juta per keluarga dan ini sudah tersalurkan

Kemudian beliau juga memberikan bantuan kepada Gereja GKPI, GPDI yang ada di Silamosik sebesar Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Tadi pagi telah di berikan sembako untuk 353 paket yaitu Desa Ombur 100 paket, Desa Siringkion 100 paket, Desa Cinta Damai 153 paket.Jadi jumlahnya 353 paket yang terdiri dari masing-masing kepala keluarga menerima beras 15 Kg, Minyak Goreng 3 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Telor 1 papan dan Mie Instant 1 kardus.

Direncanakan lagi besok atau paling lambat hari Kamis, Team dari bapak Tahan Sibarani yang dari Wamena Papua akan membagikan sembako lagi ke Natolu Tali 210 KK, Sitorang 217 KK, Hutanabora 358 KK.jadi Totalnya ada 785 KK
Baca Juga :  Tuntut Kepala Desanya Dibebaskan, Masyarakat Desa Sitoluama Banjiri Kantor Pengadilan Negeri I Balige


Jadi untuk semua yang ikut berperan dalam memberikan bantuan dalam masa pandemi Covid-19,semua donatur sangat antusias dan perduli kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Toba.

Untuk perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Toba bahwa kita sudah terima dari Jasa Tirta yang sudah memberikan 4 Thermogun, PT.Aquafarm memberikan masker 5000, Thermogun 20, APD Coverhold 20, PT. Toba Pulp Lestari (PT.TPL) sudah memberikan Thermogun 19.

Bupati juga akan berusaha agar TPL dapat membantu kita dalam menyalurkan sembako ke depan.Untuk yang lain sudah termasuk Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri juga sudah memberikan bantuannya

Perwakilan dari Team Bapak Tahan Sibarani yang dari Wamena melalui keponakannya Hotniel Sibarani (26) bersama istri Chaterine Panjaitan menjelaskan bahwa ini murni tidak ada unsur politik sama sekali.Perlu kami sampaikan kepada masyarakat atau desa yang sudah menerima bantuan bahwa ini tidak ada sama sekali unsur politik.Karena bapak Tahan Sibarani memberikan bantuan ini murni dari hati nuraninya dan tulus serta ikhlas memberikan bantuan ini.Karena Negara kita khusus Kabupaten Toba banyak yang kena dampak dari pandemi Covid-19.Dari sini lah tergerak hatinya untuk memberikan perhatian dan memberikan sumbangan.Mudah-mudahan sumbangan itu bisa bermanfaat dan berguna untuk yang menerima.( DNM/KTN )
Bagikan :