Peduli Kesehatan Tenaga Medis, PT. Toba Pulp Lestari Berikan Bantuan APD Ke Pemkab Toba

PT.Toba Pulp Lestari (PT.TPL) yang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintahan Kabupaten Toba melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toba di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/04/2020) sekitar pukul 13.30 WIB
PT.Toba Pulp Lestari (PT.TPL) yang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintahan Kabupaten Toba melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toba di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/04/2020) sekitar pukul 13.30 WIB
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Peran serta seluruh pihak seluruh pihak dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Toba sangatlah di perlukan. Salah satunya di tunjukkan oleh PT.Toba Pulp Lestari (PT.TPL) yang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintahan Kabupaten Toba melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toba di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/04/2020) sekitar pukul 13.30 WIB

Pantauan dari kliktodaynews, bantuan yang di berikan oleh PT.Toba Pulp Lestari Tbk (PT.TPL) melalui Socap Head PT.TPL Yusuf Wibisono di dampingi oleh Deputy Socap Head PT TPL Chandra Silalahi di terima langsung oleh Bapak Bupati Toba Ir.Darwin Siagian, Jubir Satgas Covidb-19 Kadis Kominfo Lalo Hartono, Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea, Sekda Audy Murphy Sitorus dan Kabag Ops Polres Toba Kompol Drs.Effendi Sinaga di Posko Satgas penanganan Covid-19.

Socap Head PT.TPL Yusuf Wibisono saat di temui usai menyerahkan bantuan tersebut menuturkan bahwa bantuan tersebut bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan tenaga medis dengan perusahaan berupaya memutuskan penyebaran Covid-19.

Ini bukan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Toba tetapi seluruh pihak, salah satunya kami pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Toba.Dan ini menjadi komitmen perusahaan untuk selalu memperhatikan kesehatan tenaga medis dan masyarakat yaitu dengan pembagian APD, katanya

Yusuf Wibisono mengatakan bahwa utk menanggulangi,mengatasi wabah Covid-19,rekan medis merupakan ujung tombak prajurit terdepan.Dalam bekerja mereka selalu terbebani dengan segala keterbatasan tetapi tidak mengurangi semangat juang mereka.

Oleh karena itu, bupati menyarankan agar mereka di lengkapi dengan peralatan yang lebih memadai.Untuk itu pada hari ini PT.Toba Pulp Lestari Komit untuk menyerahkan Masker untuk di Kabupaten Toba seperti Pemkab,Rumah Sakit HKBP Balige dan Rumah Sakit Umum Porsea beserta klinik dan Puskesmas.

Total Masker yang akan di serahkan oleh PT Toba Pulp Lestari Tbk berupa 27000 pcs masker, 3400 Pakaian Pelindung, 33000 Sarung Tangan Medis, Kaca Mata Medis 90 buah serta Pakaian Lengkap ICU 135 buah.

Mengingat keterbatasan mobilitas dan sebagainya, komitmen tersebut kami akan tetap lakukan, dimana pada hari ini kita akan mulai dengan 8000 Masker, Pakaian Pelindung 1100 buah, Sarung Tangan Medis 11000 buah, Kaca Mata Medis sebanyak 48 buah dan Pakain Pelindung Lengkap atau ICU Pakaian Pelindung sebanyak 45 buah.

Baca Juga :  Kunjungi Lahan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus, Menko Luhut: Kita Siapkan Bibit Unggul dari Pollung


Mohon rekan-rekan sekalian dapat memahami keterbatasan mobilitas yang ada.Begitu mobilitas lebih lancar kami akan langsung menghubungi gugus tugas atau pun Kepala Dinas Kesehatan,pungkas Yusuf Wibisono

Semoga bantuan atau apa yang kami serahkan, dapat bermanfaat oleh Tim Medis sebagai gugus tugas yang ada di Kabupaten Toba.

Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea mengatakan bahwa puji dan syukur kepada Tuhan bahwa kita semua yang ada di Kabupaten Toba dalam keadaan sehat dan kita masih belum ada yang terpapar penyakit Virus Corona.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT.Toba Pulp Lestari Tbk.Bantuan berupa Alat Pelindung untuk Tenaga Medis yang ada di Kabupaten Toba, ini akan menambah sangat dari pada teman kita yakni Tim Medis yang ada di Rumah Sakit maupun di Puskesmas dan Klinik dalam menghadapi pandemik Covid-19.

Beberapa yang telah di sampaikan oleh Bapak Yusuf Wibisono sebagai perwakilan dari PT.Toba Pulp Lestari, kita akan terima Masker, Pakaian Pelindung, Sarung Tangan Hand Scoon, Kaca Mata Medis dan Pakaian Lengkap untuk ICU.Ini sangat bermanfaat sekali bagi kami khususnya Tenaga Medis yang ada di Kabupaten Toba.

Mudah-mudahan kedepan juga dari Pihak PT TPL tidak hanya sebatas ini juga membantu kita dalam menangani Covid.

Juliwan berharap juga kepada awak media yang telah hadir di posko gugus tugas ini supaya kita tetap juga selalu bekerjasama soal berita yang ada tentang Covid-19 ini.Karena bagaimana pun seperti yang selama ini yang kita lakukan di gugus tugas ini ada beberapa media mengatakan bagaimana kalau tentang Covid ini Kadis Kesehatan yang menyampaikan langsung.Itu semua dari Gugus Tugas yang baru dan sudah di serahkan kepada jubir Kominfo dan ada juga dari Dinas Kesehatan.
Baca Juga :  Kapolres Toba : Instruksikan Ke Seluruh Personil dan Jajarannya Agar Mengikuti Instruksi Penanganan Covid-19 Sesuai TR Kapoldasu


Tetapi kata Juliwan apabila para awak media yang ingin langsung mengkonfirmsi kepadanya, bagaimana degan situasi Covid dengan masyarakat kita, Saya siap untuk menjelaskan semuanya

Data-data yang kita sampaikan harus dari Gugus Tugas Provinsi.Jadi tidak ada kata kami terlambat.Karena seperti beberapa kasus ada berita yang ingin di sampaikan, kita Dinas Kesehatan kabupaten Toba harus betul- betul menerima data kalaupun ada masyarakat kita atau surat yang resmi dari Gugus Tugas Provinsi dan Dinas Kesehatan Provinsi.

Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Drs.Effendi Sinaga menjelaskan kami dari kepolisian Polres Toba dan atas dukungan dari instansi terkait bahwa mulai besok,kami pun sudah berkoordinasi dengan kepala dinas yang berkompeten seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan,Kepala Dinas Satpol PP dan dari Gugus.

Bahwa mulai besok kita sudah mulai melakukan Check Point di dua tempat yakni Lumban Julu dan Tampahan.

Seperti kepedulian ODP ini sejauh mana pemantauan kita selama ini.

Dalam hal ini Bapak Kapolres Toba menyampaikan di Gugus bahwa akan ada suatu Aplikasi yang ODP, nanti kita masukkan Handphone yang bersangkutan ke aplikasi sehingga kita tahu kemana dia bergerak, akan kita ketahui.

Jadi lebih menggampangkan situasi ini untuk di kita seperti di Kabupaten Toba. Sehingga keluar dari rumah berjalan dan keliatan dan kemanapun dia pergi, kita dapat mengetahui. Mudah-mudahan aplikasi ini sangat berguna dalam membantu kita dalam hal ODP.

Kami dari polres toba juga melakukan dan razia dan pengecekan ke Cafe-cafe dan hasilnya nihil atau tidak ada kegiatan.

Effendi sinaga mengungkapkan bahwa masyarakat di Toba ini benar-benar sudah patuh dan taat sama aturan yang berlaku terhadap situasi pandemik Covid-19.

Kami bersyukur kepada bapak bupati dan kepada instansi terkait yang sudah menghimbau masyarakat supaya lebih berhati-hati selama pandemik Virus Corona ini, pungkas Kompol Drs.Effendi Sinaga.( DNM/KTN )

Bagikan :