Peduli Kemanusiaan Ditengah Covid-19, Polres Toba Lakukan Aksi Donor Darah

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Wujud kepedulian Polres Toba di tengah wabah covid 19 melalui urkes menggelar aksi kepedulian Donor Darah dengan bekerjasama dengan RSUD Porsea Kabupaten Toba pada hari Selasa ( 14/04/2020) sekitar pukul 09.30 Wib

Memberikan contoh kepada seluruh anggota,Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo S.I.K pertama kali memberikan darah untuk di donorkan di ikuti Pejabat Utama, Jajaran Polres Toba dan Denpom

Kapolres menyampaikan kegiatan Donor Darah untuk membantu ketersediaan darah di RSUD Porsea maupun unit Transfusi Darah RSUD agar dapat di pergunakan membantu pasien atau masyarakat yang membutuhkan

Ia menuturkan, semua anggota ikut mendonorkan.Tapi, sebelum diambil darahnya terlebih dahulu diperiksa, jika dinyatakan sudah steril maka bisa mendonorkan darah.

Kami targetkan 29 kantong dari seluruh anggota Polsek Jajarannya dan anggota Polres,mudah-mudahan bermanfaat,Ucap Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo S.I.K

Dalam kegiatan itu sebanyak 33 personel Polres Toba dan 3 personel dari Denpom menyumbangkan darahnya dalam kegiatan itu.

Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo SIK melalui Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto mengatakan, kegiatan donor darah ini, sesuai dengan intruksi pimpinan dari Mabes Polri dan jajaran Polda Sumut sampai ke tingkat Polres Toba sesuai dengan tema “Dalam rangka membantu ketersedian darah di RSUD Porsea” terutama dalam menghadapi wabah pandemi demam berdarah (DBD) di Indonesia.

Baca Juga :  Tiga Mobil Bersenggolan di Jalinsum Toba, Mobil L300 Terpental Ke Parit


“Jadi kami dari Kepolisian Resor Polres Toba peduli dan ambil bagian dalam kegiatan untuk mendonorkan darah,” ujar AKBP Agus Waluyo SIK.

Sebelum pelaksanaan Donor Darah,terlebih dahulu di laksanakan protokol kesehatan mencegah Covid19 seperti pengecekan suhu badan,penggunaan masker dan pengaturan jarak saat pengambilan darah.

Siapa saja anggota yang dinyatakan layak. Maka bisa mendonorkan darah secara langsung,” imbuh Kapolres.

 Kapolres mengatakan, penyebaran wabah Covid-19 banyak menyedot perhatian semua pihak, sehingga kondisi itu mengakibatkan stok darah RSUD semakin berkurang.

 “Sesuai imbauan Kapolri, kita partisipasi donor darah. Jangan sampai RSUD Porsea kekurangan stok darah, terlebih dalam kondisi mengahadapi Virus Corona ini,” tandasnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo SIK,Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto, Kasat Lantas Polres Toba, Jajaran Personil Polres Toba, dr.Rintar Pardosi ( RSUD Porsea ) dan Denpom ( DNM/KTN )

Bagikan :