PDP Warga Toba Meninggal Dunia, Hasil Swab Positif Covid-19

Jenazah dikebumikan di Pintupohan dengan protokol Covid -19.
Jenazah dikebumikan di Pintupohan dengan protokol Covid -19.
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Seorang warga kecamatan Pintu Pohan Meranti Kabupaten Toba yang sebelumnya berstatus sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP telah meninggal dunia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toba mengatakan satu pasien positif Covid-19 ini merupakan seorang perempuan dengan inisial SS berusia 72 tahun, warga desa Pintupohan Pasar Kecamatan Pintupohan Meranti, Kabupaten Toba. Pasien ini meninggal dunia pada 08 Juli 2020. Sebelum meninggal, Tim Medis sempat mengambil sampel untuk tes swab.

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Toba , Lalo Simanjuntak, dalam Pers Rilis di Posko Gugus Tugas, Senin (13/07/2020) sekira pukul 15.00 Wib, mengungkapkan seorang warga Kecamatan Pintupohan Meranti KabupatenToba yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia, hasil swabnya positif.

” Hari ini tidak ada penambahan kasus baru Covid -19 namun,1 pasien PDP meninggal dunia sedangkan pasien sembuh tidak ada dan tetap diangka 7 orang pasien terkonfirmasi positif, ujar Lalo.

SS sudah berada di kota Medan selama kurang lebih dua bulan. Diinformasikan SS pada hari Minggu (05/07/2020) sudah di bawa ke Rumah Sakit Elisabet Medan karena mengalami sakit, namum SS meninggal dunia pada hari Rabu (08 /7/2020) dan langsung dikebumikan di Pintupohan dengan protokol Covid -19.

Baca Juga :  Polsek Laguboti, Camat Dan Danramil 16 Laguboti Bersama PT. TPL Gelar Penyemprotan Desifektan Di Wilayah Laguboti


Pada hari ini Senin 13/07/2020, Gugus Tugas Toba diberitahukan oleh provinsi bahwa Hasil Swab Test yang dilakukan pada SS dinyatakan positif Covid -19,”Ungkapnya.

Seperti biasanya, apabila ada kasus seperti itu, gugus tugas langsung menuju Pintupohan melakukan pendataan terhadap orang -orang yang pernah kontak langsung dengan SS. Dan hingga Senin sore gugus tugas telah mendata 19 orang dan kemudian akan dilakukan rapidtest.( DNM/KTN )

Bagikan :