Menparekraf RI Sandiaga Uno Kunker Selama Dua Hari Di Danau Toba

Bagikan :

Danau Toba – Kliktodaynews.com Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerjanya ke Danau Toba selama dua hari untuk mengunjungi beberapa Destinasi Wisata, Rabu (30/12/2020).

Sekira pukul 08.55 Wib, Menko Kemaritiman dan Investasi dan rombongan Landing di Bandara Silangit, selanjutnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Dr. H. Sandiaga Salahudin  Uno, B.B.A, M.BA dan Rombongan melaksanakan kunjungan ke Geosite Huta Ginjang Kabupaten Taput.

Kemudian, pada pukul 10.00 Wib, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Dr. H. Sandiaga Salahudin  Uno, B.B.A, M.BA dan Rombongan meninggalkan Geosite Huta Ginjang Kabupaten Taput dan langsung melakukan perjalanan menuju Desa Wisata Lumban Bulbul Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Dr. H. Sandiaga Salahudin  Uno, B.B.A, M.BA dan Rombongan tiba di Desa Lumban Bulbul dan disambut oleh Bupati Kabupaten Toba Ir. Darwin Siagian dan Tokoh masyarakat Desa Lumban Bulbul tiba sekira pukul 10.40 Wib

Pada kesempatan itu juga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A, M.BA beserta Rombongan langsung meninjau Home Stay Mawar yang ada di Desa Wisata Lumban Bulbul.

Selanjutnya, Menteri Menparekraf beserta rombongan tiba di Kaldera Desa Sibisa Kecamayan Ajibata Kabupaten Toba dengan dilanjutkan dengan Pemaparan progres pengembangan Destinasi Super Prioritas Danau Toba oleh BPODT serta Menparekraf melaksanakan peninjauan seputaran lokasi Kaldera pada pukul 13.55 Wib

Baca Juga :  HUT BRIMOB KE 75, Kapolres Toba: Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil


Setelah meninjau seputaran lokasi Kaldera, Bapak Menteri Menparekraf dan rombongan langsung menuju pantai bebas Parapat Kabupaten Simalungun, sekira pukul 15.40 Wib

Menparekraf Sandiaga Uno di dampingi oleh Kadis Pariwisata Sumatera Utara dr Ria Novida Telaumbanua, Deputi Produc Wisata Ibu Rizky Handayani, Direktur Wisata Alam Budaya dan Buatan Alexander Reyaan, Direktur Pengembangan Destinasi Regional Oni Zulfian, Plt. Dirut BPODT Bapak Reza Fahlevi, Bupati Kabupaten Toba Ir. Darwin Siagian, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE, Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MH., Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. Kaiman Turnip, M.si, Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, Sekda Kabupaten Toba Drs. Audi M.O. Sitorus, M.si., Kapolres Toba AKBP Alaka Fikta Jaya, SIK, MH, Kasdim 0210/TU Mayor Arm. Ojak Simarmata, S.pd, Para Asisten dan Kepala OPD Pemkab Toba, Tokoh masyarakat dan Insan Pers.

Mantan Wagub DKI ini dalam kunjungan kerjanya ke Danau Toba, untuk menyemangati dan menampung aspirasi masyarakat dan penggiat pariwisata ekonomi kreatif sekaligus mempromosikan Danau Toba agar segera pulih dari keterpurukan di tengah pandemic covid 19, Demikian di sampaikan disela kunjungan dengan para pelaku parekraf di Danau Toba.

Sandi pada kunjungannya ke Danau Toba mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi membangun pariwisata Danau Toba.
Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Kapolres Toba Beri Bantuan Sembako Ke Jurnalis


“Tidak hanya kesiapan infrastruktur, namun dari segi talenta, SDM, produk Ekraf dan ada 17 subsektor yang lain harus kita siapkan, juga event harus kita siapkan melalui Calendar of Event,” Kata Sandi

Sandi mengatakan pemerintah akan menyiapkan Danau Toba sebagai ikon pariwisata baru di Indonesia. Oleh Karena itu segala infrastruktur dan fasilitas pariwisata akan dipercepat agar selesai dalam waktu dekat ini.

“Selama setahun ke depan, apa yang bisa kita lakukan pilot project dan trial. Sehingga nanti ketika dibuka kita sudah siap menjadi ikon baru di pariwisata Indonesia,” katanya.

Menparekraf Sandi mengawali kunjungan kerjanya di Geosite Huta Ginjang Kabupaten Taput dan Pantai Bulbul Kabupaten Toba. Selanjutnya, mengunjungi proyek pembangunan PUPR di Pantai Bebas Parapat, yang dilanjutkan dengan mendengar aspirasi pelaku ekraf di Dolok Sipiak Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Kabupaten Simalungun serta melihat perkembangan pelabuhan ASDP Ajibata Kabupaten Toba.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh tamu yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan.

Polres Toba dan jajaran melaksanakan pengamanan dan pengawalan tamu VVIP selama kegiatan berlangsung di wilayah hukum Polres Toba.

•Selama pelaksanaan kegiatan kunjungan Menteri Pariwisata Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A, M.BA di wilayah Kabupaten Toba berjalan dalam keadaan aman dan baik.( DNM/KTN )

Bagikan :