Laka Lantas Di Jalinsum Sangkarnihuta Balige, Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat, Mobil Pick Up L300 Melarikan Diri

Laka lantas di Jalinsum Balige Rabu (08/04/2020) Tewaskan Pengendara Sepeda Motor
Laka lantas di Jalinsum Balige Rabu (08/04/2020) Tewaskan Pengendara Sepeda Motor
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Telah terjadi kecelakaan lalu lintas hari Rabu, (08/04/2020) sekitar pukul 19.30 WIB di Jalinsum di Kelurahan Sangkarnihuta Sihotang Kecamatan Balige Kabupaten Toba , tepatnya di Simbolon Ponsel, menewaskan satu orang pengendara sepeda motor.

Kepala Unit Laka Lantas Polsek Balige, Ipda B. Saragih, mengatakan bahwa kecelakaan ini melibatkan kendaraan Sepeda Motor BK 6585 UM, yang dikendarai oleh Julianto Situmorang (27) dan berboncengan dengan Dapot Parulian Siahaan (24) dan sebuah mobil pikup yang tidak diketahui identitasnya.

Kronologis Kejadian mobil L300 jenis pick up dengan tanpa No POL datang dari arah Tarutung menuju Balige menabrak Septor jenis Supra x 125 dengan No.Pol Bk 6585 UM yang datang dari berlawanan arah. Akibat tabrakan tersebut pengendara Sepeda Motor (septor) tersebut meninggal dunia,ucap B. Saragih kepada kliktodaynews yang di temui di Polsek Balige.

Julianto Situmorang Warga Dusun 1 Kelurahan Gunung Marijo Kecamatan Pinong Sori Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mendapati luka remuk di bagian kepala dan tewas di tempat kejadian.

Baca Juga :  Polres Tobasa Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Simpang Sirongit Laguboti


Sedangkan teman Korban yang di bonceng Dapot Parulian Siahaan warga Desa Sibuntuon Kecamatan Balige Kabupaten Toba dalam keadaan selamat namun mengalami Luka robek di lengan kiri serta Luka lecet di tulang kering kaki kanan belakang.

Ipda B. Saragih mengtakan kejadian laka lantas tersebut merupakan peristiwa tabrak lari. Pihaknya, sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap pengemudi mobil L300 jenis Pick Up tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Balige AKP JP. Aruan SE membenarkan bahwa telah terjadi Laka Lantas antara mobil L300 jenis Pick Up yang tabrak lari dengan Sepeda Motor (Septor) jenis Supra x 125 dengan No.Pol.BK 6585 UM.

“Masih kita lakukan pencarian. Kita juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, Khususnya di jalan-jalan besar dan padat lalu lintas yang ada di Kota Balige,” pungkasnya.

Personil Unit Lantas Polsek Balige membawa jenazah korban Julianto Situmorang Rumah Sakit HKBP dan rekannya mendapatkan perawatan.

Sedangkan personil unit lantas sudah mengamankan Sepeda Motor (septor) Supra X 125 dengan No Pol BK 6585 UM di Polsek Balige ( JOS/KTN )
Baca Juga :  Polres Toba Kawal Kotak Suara Hasil Pilkada Kabupaten Toba 2020

Bagikan :